Karena Bangun Masjid, Amanda Manopo Diisukan Mualaf, Ini Agama yang Asli
Amanda Manopo (Foto IG amandamanopo)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bicara Soal Amanda Manopo tentunya tak jarang ada isu soal dirinya yang jadi Mualaf. Hal itu sudah sering terdengar saat dirinya berpacaran dengan Billy Saputra dulu. Ditambah dengan dirinya yang mengunggah foto sedang shalat saat shooting Sinetron Ikatan Cinta bulan ramadhan tahun 2021 lalu.

Amanda mengupload foto mengenakan mukena berwarna merah muda di atas sajadah. Pengguna bahkan kembali berspekulasi bahwa Amanda bakal jadi mualaf.

Amanda Manopo Diisukan Mualaf

Sadar foto itu membikin warganet heboh, Amanda pilih menghapus uploadan yang sejatinya adalah potongan adegan sinetron Ikatan Cinta di mana Amanda dan Arya berperan sebagai sepasang suami istri. Sesudah relasi dengan Billy Saputra kandas, berita mualaf pelan-pelan reda dengan sendirinya.

Tetapi, akhir-akhir ini Amanda kembali diisukan mualaf sebab terbukti Amanda membangun sebuah mesjid. Amanda minta saran tempat yang berharap dibangunkan mesjid.

Sontak saja kemauan itu disambut positif oleh warganet. Namun banyak juga yang mempertanyakan agama Amanda lagi. Tidak ingin kabar menjadi liar, Amanda langsung memberikan klarifikasi.

Amanda tidak membenarkan dirinya telah mualaf. Amanda terlahir dengan keyakinan Kristen Protestan tidak ragu berbagi kemudahan dan kebahagiaan untuk agama lain.

"Saya selalu diajarkan oleh orangtua dan dari diri sendiri untuk memanusiakan manusia, kita semua derajatnya sama," ujar Amanda dikutip dari Kanal YouTube Starpro Indonesia, Jumat, 1 Oktober.

Amanda Manopo mengaku mendirikan masjid murni untuk berbagi rezeki pada khalayak. "Saya tidak mencari sebuah pahala. Kayak nazar, nanti hasilnya akan diberikan kepada siapa. Semua hasil ini juga pemberian dari Tuhan, jadi pengin dibagi dengan secara wajar aja," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Diisukan Mualaf karena Bangun Masjid, Ini Agama yang Dianut Amanda Manopo Sekarang, saatnya merevolusi pemberitaan!