Fitur Pinterest TV: Fitur yang Memungkinkan Adanya Transaksi Langsung di Platform Mereka
Pinterest TV fitur baru yang terus dikembangkan untuk berbelanja langsung. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pinterest rencanaya akan menghadirkan serangkaian video langsung, orisinal, dan 'dapat dibeli' yang berfokus pada kategori seperti makanan, kecantikan, rumah, mode, DIY, dan masih banyak lagi. Itulah alasan mengapa Pinterest melangkah ke platform ruang belanja langsung dengan peluncuran 'Pinterest TV'.

Pengumuman ini datang hanya beberapa hari setelah perusahaan meluncurkan banyak fitur baru di Festival Pembuat Konten Pinterest tahunan kedua, termasuk program monetisasi untuk pembuat yang disebut 'Imbalan Pembuat Konten' yang menjanjikan untuk membayar mereka karena memproduksi konten yang menginspirasi.

Fitur yang Memungkinkan Adanya Transaksi Langsung di Platform Mereka

Pinterest juga baru-baru ini memperkenalkan tab 'Watch' baru ke aplikasinya, yang memungkinkan pengguna untuk menggulir video dari pembuat konten secara vertikal. Awal tahun ini, perusahaan juga mengumumkan fitur video yang disebut 'Idea Pins' yang memungkinkan pengguna merekam dan mengedit video pendek dengan cara yang sama seperti TikTok.

Semenjak itu Idea Pins terintegrasi dengan fitur uji coba kecantikan augmented reality, AR Try on, untuk memungkinkan pengguna mencoba lipstik dan produk kecantikan lainnya secara virtual dan berbelanja lantas dari video itu.

Pengumuman terkini dari Pinterest yaitu 'Pinterest Televisi,' yang akan TV video pembuat konten dan menyertakan fitur 'obrolan lantas' yang memungkinkan pemirsa untuk mengajukan pertanyaan langsung produk yang diiklankan.

Pengguna juga dapat melihat video sesuai permintaan kapan saja setelah penayangan pertama dan juga dapat menyimpan dan menontonnya kembali nanti. Fitur ini tersedia di Android dan iOS, dan episode baru Pinterest TV akan ditayangkan setiap Senin hingga Jumat pukul 18:00 EDT (05.00 WIB) mulai 8 November. Untuk saat ini, ini hanya fitur AS tanpa kabar kapan (atau jika) akan tersedia di tempat lain di seluruh dunia.

Acara TV Pinterest akan mencakup 'Christian On', sebuah acara mode dan gaya hidup dari perancang busana dan alumni Project Runway, Christian Siriano, serta 'Unfail My', serial yang berhubungan dengan memasak dari sutradara dan penulis skenario Monica Suriyage, dan 'Tom Tries ,' sebuah acara hiburan dari juara menyelam Olimpiade Tom Daley.

Beberapa acara penting lainnya akan mencakup 'Manny Does' dari pengusaha kecantikan Manny MUA dan 'Buy This,' di mana komedian Robyn Schall dan pembuat Pinterest lainnya akan memamerkan produk dari merek seperti Melody Ehsani, Crown Affair, dan banyak lagi.

Bersama dengan Pinterest TV, perusahaan juga mengumumkan inisiatif baru di mana produsen Pinterest akan bekerja dengan pembuat konten untuk "mengembangkan konten unik." Menurut Pinterest, studio virtual baru akan memungkinkan pembuat konten mendapatkan bantuan dengan dukungan A/V di belakang panggung, memungkinkan mereka untuk ditayangkan tanpa memiliki pengetahuan teknis yang diperlukan untuk menghasilkan pertunjukan berkualitas tinggi.

Masih harus dilihat apakah inisiatif baru akan membantu Pinterest mendapatkan basis pengguna yang lebih terlibat dalam konten mereka. Akan tetapi perusahaan mengklaim bahwa pembuat yang telah menyelenggarakan episode TV Pinterest selama fase percontohan telah "secara substansial meningkatkan pengikut mereka di platform," saat beberapa pembuat dilaporkan bahkan menggandakan pengikut (followers) mereka dalam prosesnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Pinterest Luncurkan Fitur Pinterest TV yang Memungkinkan Adanya Transaksi Langsung di Platform Mereka, saatnya merevolusi pemberitaan!