Platform Video dan Hiburan Bstation Bakal Hadir di Indonesia
Ilustrasi komik (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Platform video anime, komik, dan game (ACG) terbesar di Asia Tenggara, Bstation, kini resmi diluncurkan di Indonesia.

Platform ini mewadahi ekosistem konten yang terus berkembang melintasi berbagai genre dan teknik produksi seperti animasi, gaming, serial TV, variety show dan lain-lain.

"Dengan misi untuk memperkaya gaya hidup keseharian anak muda, Bstation berkomitmen untuk terus mengembangkan inventori konten agar dapat memfasilitasi ragam minat pengguna Indonesia," kata perwakilan Bstation dikutip dari keterangan resmi, Kamis.

Platform Video dan Hiburan Bstation

Selain itu, Bstation juga menjadi platform hybrid untuk occupationally generated videos (OGVs) dan user generated contents (UGCs). Melalui tayangan konten OGVs, para penggemar ACG dan hiburan dapat menikmati konten-konten menarik. Sementara para video kreator dapat menuangkan kreativitasnya melalui konten UGCs.

"Semakin banyak komunitas yang lahir dari minat yang sama terhadap ragam konten tersebut, kami semakin bersemangat untuk hadir dan menyapa mereka lebih dekat melalui konten-konten berkualitas," imbuhnya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Ada pun beragam konten dan fitur menarik yang Bstation tawarkan bagi penggunanya. Bstation membawa konten yang bervariasi mulai dari anime, drama Korea Selatan, serial TV dan variety show.

Selain ragam konten yang beragam, para pengguna juga dapat menikmati sebagian besar konten di Bstation secara gratis.

Namun, jika pengguna ingin pengalaman yang lebih, mereka dapat berlangganan Bstation Premium sehingga lebih leluasa dalam mengakses konten eksklusif dan original Bstation serta menikmati kualitas gambar HD (1080P ke atas).

Kegunaan “Time Table” yang unik dari Release Calendar pada halaman anime memudahkan pengguna untuk mengikuti rilis terbaru. Dengan fitur “My List”, pengguna dapat membuat daftar konten favorit atau preferensi genre.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur “+Remind Me” untuk memastikan tidak melewatkan acara favorit mereka. Kategorisasi berdasarkan genre dan popularitas, serta user interface yang bersih, sederhana dan nyaman adalah poin plus dari Bstation.

Memungkinkan sesama pengguna berinteraksi secara real-time lewat fitur Bullet Comment, menciptakan pengalaman menonton yang lebih seru.

Bstation juga menjadi wadah bagi komunitas konten kreator untuk mengekspresikan diri dan saling terhubung melalui fitur Creator Center.

Bstation tersedia dalam versi desktop yang dapat diakses lewat bilibili.tv, atau download aplikasinya lewat Play Store dan App Store.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!