Berita Kripto: Metaverse Bisa Dukung Penggunaan Mata Uang Kripto Sebagai Alat Pertukaran Utama
Di metaverses, pengguna dapat membeli dan memperdagangkan aset dan layanan virtual menggunakan cryptocurrency. (foto unpslash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kemajukan adopsi arus utama cryptocurrency untuk transaksi pembayaran karena Pertumbuhan dunia maya atau online. Namun hal itu tidak akan menjadi pengubah permainan, menurut Frédéric Chesnais, kepala eksekutif perusahaan fintech Prancis, Crypto Blockchain Industries.

Di dunia virtual 3D berbasis blockchain, sering disebut sebagai metaverses, pengguna dapat membeli dan memperdagangkan aset dan layanan virtual menggunakan cryptocurrency. Beberapa analis berpendapat bahwa semakin populernya metaverse akan mendorong ledakan token digital.

Bisa Dukung Penggunaan Mata Uang Kripto Sebagai Alat Pertukaran Utama

"Saya pikir ini akan menjadi penting, tetapi saya tidak berpikir ini adalah titik balik kunci," kata Chesnais, CEO perusahaan videogame Atari kepada panel Reuters pada Kamis, 2 Desember.

Ketertarikan pada metaverse meledak setelah Facebook mengatakan pada bulan Oktober lalu bahwa mereka mengubah namanya menjadi Meta dan akan fokus untuk membangun dunia virtualnya sendiri. Perusahaan besar dan fintech kecil lainnya juga bergegas mengembangkan dunia digital.

Crypto Blockchain Industries berinvestasi dalam proyek-proyek blockchain dan sedang mengoptimalkan AlphaVerse, sebuah metaverse berbasis blockchain.

Chesnais mengatakan bahwa adopsi arus utama cryptocurrency akan didukung oleh lebih dari satu miliar orang secara global yang tak mempunyai jalan masuk ke rekening bank sebab mereka mungkin tak mempunyai domisili atau identitas sah.

"Satu-satunya cara bagi orang-orang ini untuk memiliki akses ke cara hidup yang lebih baik dan menjadi bagian dari sistem ekonomi adalah dengan memiliki dompet dan dibayar dalam mata uang kripto," katanya. “Ini adalah momen paling penting untuk kripto.”

Pada Rabu, 1 Desember, Yat Siu, ketua dan salah satu pendiri Animoca Brands -- yang berinvestasi dan membangun berbagai dunia virtual -- memperingatkan bahwa sementara aset digital akan tumbuh seiring dengan semakin populernya dunia virtual, investor dalam teknologi ini akan menghadapi "benturan" di jalan" sebagai teknologi matang.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Metaverse Bisa Dukung Penggunaan Mata Uang Kripto Sebagai Alat Pertukaran Utama, saatnya merevolusi pemberitaan!