Cara Daftar TikTok Creator Marketplace, Begini Doang
Cara Daftar TikTok Creator Marketplace untuk Mendapat Penghasilan Lebih dari Konten Anda (Coobis)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Untuk membuat konten kreator mendapat penghasilan lebih besar dari video-video yang mereka buat akhirnya TikTok merilis sejumlah fitur monetisasi di platform mereka.

Seperti diketahui, TikTok merupakan salah satu aplikasi video pendek yang paling banyak digunakan di dunia dan digemari oleh pengguna dari berbagai kalangan, terutama remaja.

TikTok Creator Marketplace

Namun, banyaknya pengguna tidak berbanding dengan cuan yang didapatkan oleh konten kreator. Pasalnya, mereka harus mencari klien sendiri untuk mendapatkan uang dari endorse produk tertentu.

Oleh karenanya, TikTok mulai melakukan inovasi supaya platform tersebut tetap jadi pilihan konten kreator dengan menambahkan fitur baru yang bisa digunakan untuk menambah penghasilan.

Salah satu fitur terbaru yang dibuat oleh TikTok adalah Creator Marketplace. Fitur tersebut dapat digunakan konten kreator untuk mempromosikan dirinya supaya dilirik oleh perusahaan yang ingin melakukan endorse produk mereka.

Sebagai kreator, profil Anda akan ditunjukkan kepada perusahaan yang ingin melakukan endorse ke TikTok, dilengkapi dengan jumlah followers, views, likes, dan share, yang Anda peroleh sebagai pertimbangan perusahaan.

Selain itu, TikTok juga menampilkan niche konten Anda, sehingga dapat mengetahui calon penonton video produk mereka. Dengan demikian, setiap perusahaan dapat menentukan untuk memilih mempromosikan produk mereka kepada Anda atau kreator lain.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar TikTok Creator Marketplace, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Daftar TikTok Creator Marketlace

Untuk mendaftar ke TikTok Creator Marketplace, pengguna harus memastikan bahwa akun Anda sudah diubah menjadi akun Content Creator atau Bisnis.

Setelah itu, masuk ke situs Creator Marketplace TikTok melalui mesin peramban Google Chrome, Mozilla Firefox, atau peramban lain di perangkat Anda.

Pengguna akan diminta melakukan registrasi pendaftaran dan Anda dapat mengisi formulir yang telah disediakan.

Selanjutnya, TikTok akan meninjau pendaftaran Anda. Jika disetujui, pengguna akan mendapat balasan melalui email yang Anda gunakan untuk mendaftar, yang berisi pendaftaran Anda disetujui.

Setelah mendapatkan persetujuan, pengguna dapat login ke TikTok Creator Marketplace, dengan email Anda, dan masuk ke menu pengaturan My Brands.

Setelah itu, klik menu “Add Brand”, lalu masukkan data-data yang dibutuhkan nama brand Anda, nama situs (jika ada), Logo akun konten kreator, niche konten, dan deskripsi profil brand.

Pengguna juga bakal diminta untuk mengunggah dokumen profil brand (format Word/PDF/Excel/PPT), dan tunggu sampai Tiktok menyetujui profil brand Anda.

Sesudah disetujui TikTok, karenanya nama Anda akan timbul dalam pencarian konten kreator di Tiktok Creator Marketplace, dikala ada perusahaan yang berharap melaksanakan endorse.

Demikian merupakan metode yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar TikTok Creator Marketplace, agar dapat menciptakan cuan lebih besar menerapkan akun Anda.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Cara Daftar TikTok Creator Marketplace untuk Mendapat Penghasilan Lebih dari Konten Anda, saatnya merevolusi pemberitaan!