Instagram Mencegah Penonton yang Mengganggu dengan Menghadirkan Moderator di Live
Instagram hadirkan fitur baru untuk Live. (foto; Dok. Instagram)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram walhasil memperbolehkan konten kreator yang sedang Live menunjuk moderator selama streaming mereka, memperbolehkan kreator untuk konsentrasi pada konten mereka.

Pada kesanggupan baru ini, moderator akan mempunyai kesanggupan untuk melaporkan komentar, menghapus penonton yang mengganggu dikala Live, serta menonaktifkan komentar untuk penonton tertentu.

Instagram Mencegah Penonton yang Mengganggu dengan Menghadirkan Moderator

Konten kreator dapat menetapkan moderator dengan mengetuk tiga titik di bilah komentar selama Live. Dari sana, konten kreator dapat memilih moderator dari daftar akun yang disarankan, atau menggunakan bilah pencarian untuk mencari akun tertentu.

Melansir The Verge, Senin, 14 Maret,   fitur Live telah ada sejak 2016, dan dengan waktu yang selama itu, cukup mengejutkan bahwa Instagram baru saja mulai mendukung moderator untuk streaming-nya.

Adanya moderator dalam fitur Live memang cukup dibutuhkan, termasuk di platform streaming langsung lainnya, seperti Twitch dan YouTube, di mana terkadang banyak penonton yang berkomentar buruk saat konten kreator melakukan streaming.

Bahkan perusahaan saudara Instagram, Facebook, memberi pengguna kemampuan untuk menambahkan moderator ke streaming mereka dan juga menambahkan alat untuk menghapus troll, seperti fitur moderasi yang baru saja diluncurkan Instagram.

Sebagai informasi, Instagram tengah menarik lebih banyak konten kreator ke Live dengan kemampuan memonetisasi streaming, dengan ketersediaan moderator diharapkan dapat membuat pengalaman streaming jauh lebih menyenangkan bagi konten kreator.

Belum lama ini, Instagram juga telah mengumumkan fitur baru bernama Enhanced tags yang memungkinkan pengguna menandai semua kontributor dan kolaborator di suatu unggahan.

Itu artinya, sekarang pengguna dapat memberikan penghargaan kepada semua orang di belakang layar. Pengguna dapat menandai makeup artist, fotografer, desainer di postingan mereka yang akan mempermudah mereka untuk dikenali sebagai kreator dan menemukan peluang baru.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Instagram Cegah Penonton yang Mengganggu dengan Hadirkan Moderator di Live

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!