Membeli Jajanan Pasar Sekarang Gaperlu Repot,  Lewat Titipku Aja
Aplikasi belanja daring Titipku kini tidak hanya melayani pembelanjaan bahan pangan mentah saja karena para konsumen juga bisa menemukan aneka makanan jadi seperti jajanan pasar. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kini ada aplikasi belanja daring Titipku yang tak cuma melayani pembelanjaan bahan pangan mentah saja karena para konsumen juga bisa menemukan aneka makanan jadi seperti jajanan pasar.

Hal ini dimungkinkan sebab visi Titipku adalah mendigitalisasi pasar, sehingga para pedagang makanan jadi yang ada di area pasar juga masuk ke dalam aplikasi.

“Visi Titipku adalah mendigitalisasi pasar tradisional, sehingga jika di dalam satu area pasar ada penjual makanan jadi, produk dagangan ini masuk juga ke aplikasi,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku Faradhita Delicia melalui siaran pers, Kamis seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Lewat Titipku Aja

“Sudah ada banyak pelanggan yang membeli jajanan pasar atau makanan jadi juga di Titipku. Mungkin mereka membeli karena hendak mengadakan acara atau sekadar mencari camilan,” tambah Faradhita.

Tim Titipku telah merangkum tujuh jenis jajanan pasar dan makanan jadi yang paling laris di Titipku. Data ini diambil dari total pembelian lewat aplikasi dalam tiga bulan terakhir. Berikut daftarnya.

Kue Pukis

Pukis atau kue pukis adalah makanan ringan tradisional khas Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu dan dimasak dalam cetakan khusus. Ini adalah jajanan yang paling sering ditemukan hampir di semua pasar di Indonesia. Tak heran, jika pembelian pukis di aplikasi Titipku dalam 3 bulan terakhir mencapai ribuan transaksi.

Di Titipku, kue pukis tersebar di banyak pasar, mulai dari Pasar Modern BSD, Pasar Patra, Pasar Family Harapan Indah, Hingga Pasar Warung Buncit. Harga yang ditawarkan pun berbeda, mulai dari Rp5.000 hingga belasan ribu rupiah. Rata-rata, harga satu kue pukis di Titipku dibanderol dengan harga Rp8.000.

Lemper

Lemper adalah kudapan yang terbuat dari nasi ketan. Biasanya, lemper punya isian abon atau cincangan daging ayam. Ciri khas dari lemper adalah makanan ini dibungkus daun pisang. Sama seperti pukis, lemper juga merupakan jajanan pasar yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Di aplikasi Titipku, lemper bakar adalah jenis lemper yang paling laris dibeli. Harga lemper juga relatif sangat terjangkau. Rata-rata harga yang ditawarkan untuk satu buah lemper di aplikasi Titipku adalah Rp4.000.

Kue Lapis

Kue lapis disebut demikian karena terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam, dan pewarna makanan. Di Titipku, makanan ini sudah dibeli ratusan kali selama 3 bulan terakhir. Rata-rata harga kue lapis di Titipku adalah Rp4.000,- per kue.

Kue Mangkok

Kue satu ini punya kemiripan bentuk dengan bolu kukus. Bedanya, bolu kukus terbuat dari tepung terigu, sementara kue mangkok terbuat dari tape, tepung terigu, dan tepung beras. Harga satu buah kue mangkok di aplikasi Titipku berkisar antara Rp7.000 hingga belasan ribu rupiah. Di Titipku juga ada pedagang yang menjual kue mangkok paketan seharga Rp25.000. Dengan mengeluarkan uang Rp25.000, Anda bisa mendapat lima buah kue mangkok.


Pastel

Pastel adalah makanan cepat saji yang biasanya berbentuk setengah lingkaran dengan isian sayur, ragout, atau daging. Seiring berkembangnya zaman, isian snack ini menjadi semakin beragam. Tak jarang, isian pastel yang ditemui saat ini adalah isian yang manis.

Di Titipku, pastel yang laris dibeli adalah pastel isi sayuran, pastel isi ayam, pastel isi abon, dan pastel isi telur. Terkait harga, pastel juga punya harga yang beragam, mulai dari Rp2.500 per biji hingga belasan ribu per biji. Rata-rata, harga satuan pastel di Titipku adalah Rp5.000.


Lontong

Kali ini yang dibahas bukan jajanan pasar, melainkan makanan jadi. Lontong adalah makanan khas Indonesia. Lontong berkembang di masyarakat Jawa dan eksistensinya masih bertahan hingga saat ini. Lontong terbuat dari beras yang dibungkus adun pisang dan dikukus selama beberapa jam.

Biasanya, lontong tidak punya isian sama sekali. Namun, belakangan mulai ada lontong yang diisi daging ayam menyerupai lemper atau diisi oncom. Rata-rata harga lontong di Titipku berkisar antara Rp2.500 hingga Rp3.000 per biji.


Cincau

Jenis jajanan pasar yang terakhir tidak berupa makanan, melainkan minuman. Cincau adalah jenis makanan semacam agar-agar yang dibuat dari beberapa jenis tumbuhan. Biasanya, cincau diolah menjadi es cincau atau dicampurkan ke berbagai minuman manis dan segar. Harga rata-rata cincau di Titipku adalah Rp6.000 per cup.

Itulah ketujuh jajanan pasar dan makanan jadi yang laris dibeli di aplikasi Titipku. Selain ketujuh makanan di atas, tentu masih banyak jajanan pasar yang tersedia.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!