Berita Teknologi: Kirim Foto di WhatsApp Tak Lagi Pecah karena Fitur Baru
WhatsApp mempersiapkan fitur pengiriman foto dengan kualitas yang diinginkan pengguna. (foto: Dimitri Karastelev / Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Saat ini, WhatsApp telah menjadi aplikasi olah pesan yang cukup banyak digemari di seluruh dunia. Selain bertukar pesan, aplikasi milik Facebook itu juga dapat mengirimkan foto dan video.

Dikutip dari Engadget, Senin 12 Juli, kali ini, WhatsApp sedang mempersiapkan fitur dimana para pengguna dapat mengirim foto dengan kualitas yang mereka inginkan.

Selama ini pengguna yang ingin mengirimkan file foto maupun video baik yang dikirim melalui pesan ke individu maupun grup serta di status WhatsApp akan dikompres secara otomatis.

Fitur Baru

Namun, tak sedikit pengguna platform tersebut menginginkan pengontrol gambar yang mereka kirimkan. Dalam waktu dekat ini, para penguji beta mungkin dapat menemukan fitur pengiriman opsi gambar.

Menurut laporan terbaru, bakal ada tiga kualitas gambar yang dapat dipilih oleh pengguna, yakni mereka dapat mengatur gambar yang dikirim menggunakan pilihan kualitas terbaik, penghemat data, atau otomatis.

Sebelumnya, WhatsApp memang sengaja melakukan kompresi gambar dan video yang dikirim untuk menghemat penggunaan data baik penerima maupun pengirim. Sebab, kebanyakan pengguna menggunakan data seluler untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Pengembangan fitur ini disebut tidak hanya akan dilakukan untuk pengguna Android saja. Tetapi, perusahaan juga mengerjakan fitur yang sama untuk pengguna iOS. Meski begitu, hingga saat ini masih tidak diketahui kapan fitur ini akan segera tersedia.

Artikel ini telah tayang dengan judul, Kirim Foto di WhatsApp Tak Lagi Pecah karena Fitur Baru, saatnya merevolusi pemberitaan!