Update Teknologi: Ponsel Google Pixel Fold Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini
Google Pixel hadir untuk meramaikan ponsel lipat tahun ini. (foto: MacRumors)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Seri ponsel terbaru besutan Google, selalu menyita perhatian publik. Pasalnya tidak hanya design yang unik, spesifikasi yang dibawa juga cukup membuatnya unggul, seperti seri Pixel yang dapat dilipat. Laporan terbaru, ponsel tersebut akan diluncurkan tahun ini.

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), Ross Young yang mengonfirmasi beberapa hari lalu jika Pixel yang dapat dilipat kemungkinan besar akan tiba tahun ini.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat 16 Juli, namun, kabar terkait detail dari Pixel yang dapat dilipat akan tetap menjadi rahasia seperti dikatakan Young, berbeda dengan Pixel 6 yang sudah bocor terlebih dahulu.

Ponsel Google Pixel Fold 

Dijuluki Pixel Fold, yang merupakan nama tidak resmi, diklaim Google akan menggunakan layar Ultra Thin Glasses (UTG), yang dipasok oleh Samsung. Meski kehadirannya telah dikonfirmasi, Pixel Fold bukan satu-satunya ponsel yang tengah dikembangkan Google.

Lebih mengejutkan, sumber yang sama juga menyebutkan akan ada Pixel Roll. Ponsel ini akan memiliki layar dengan tampilan yang dapat digulung. Sayangnya, ponsel ini tidak akan tiba dalam waktu dekat, bahkan sampai tahun depan.

Telah banyak dirumorkan mulai tahun depan pasar global akan dipenuhi dengan ponsel yang mengusung konsep layar gulung. Beberapa konsep ponsel dari berbagai vendor selain Google terus terungkap di media sosial.

Sebelumnya, ada LG Rollable yang seharusnya bisa diluncurkan tahun ini, tapi itu tidak akan mungkin terjadi karena perusahaan telah menutup bisnis smartphone-nya. Sedangkan Samsung, diperkirakan akan mengumumkan ponsel dengan konsep layar yang dapat digulung pada tahun depan.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul, Ponsel Google Pixel Fold Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini, saatnya merevolusi pemberitaan!