Update Teknologi: Fitur Archived Chats WhatsApp Kini Bisa Bungkam Chats yang Mengganggu untuk Selamanya
WhatsApp telah meluncurkan fitur Archived Chats yang dikembangkan. (foto: dok. WhatsApp )

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tidak sedikit yang bertanya-tanya mengapa saat ini kontak atau chat WhatsApp yang diarsipkan tidak dapat muncul kembali di halaman Chat jika ada pesan baru. Itu karena WhatsApp telah meluncurkan fitur Archived Chats yang dikembangkan.

Fitur ini memungkinkan pengguna membungkam obrolan yang diarsipkan, bahkan saat mereka menerima pesan baru di halaman Chat. Itu artinya, semua Archived Chats akan tetap tersimpan secara permanen kecuali pengguna memilih untuk membatalkan pengarsipannya secara manual seperti dikutip dari Gadget NDTV, Kamis 29 Juli.

Fitur Archived Chats WhatsApp

Sebelumnya, kontak dan grup yang diarsipkan di WhatsApp akan dibatalkan pengarsipannya jika pengguna menerima pesan baru. Fitur baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengarsipkan semua percakapan yang kurang penting jika pengguna tidak ingin percakapan tersebut muncul di halaman obrolan utama.

Pengguna tidak akan menerima pemberitahuan apa pun untuk pesan yang diterima pada kontak yang diarsipkan kecuali jika mereka disebutkan (mention).

Awalnya fitur ini digulirkan kepada beberapa pengguna iOS minggu lalu dan kini telah diluncurkan ke semua pengguna Android. Untuk mencoba fitur ini, pengguna harus memiliki WhatsApp versi terbaru.

Aplikasi pesan singkat milik Facebook ini mengatakan pembaruan ini bertujuan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pesan yang masuk ke mereka. Perusahaan juga melaporkan banyak pengguna yang menginginkan pesan yang diarsipkan tidak bisa muncul kembali. Oleh karena itu, WhatsApp membawa fitur ini.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Fitur Archived Chats WhatsApp Kini Bisa Bungkam Chats yang Mengganggu untuk Selamanya, saatnya merevolusi pemberitaan!