2021 Akan Jadi Tahunnya Gim Genggam, Berikut Rekomendasi Produk yang Bisa Anda Miliki
Gim konsol genggam (Toms Guide)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tahun 2020 menjadi tahun kejayaan gim konsol bertenaga tinggi. Mulai dari Playstation 5, Xbox Series X dan Seris S, hingga Oculus Quest 2. Tapi, tren bergeser drasti begitu memasuki tahun 2021. Kini, adalah tentang mobilitas. Ya, selamat datang di dunia gim portable.

Memang, gim genggam bukanlah jenis yang baru. Bagi generasi 90-an, tentu sudah tidak asing lagi dengan gamebot yang menyajikan game dengan grafis piksel. Kotak-kotak dengan gameplay sederhana.

Lalu, pada dekade 2000-an, juga ada sejumlah produk yang terbilang sukses di pasaran. Seperti PlayStation Vita, Game & Watch, PSP, serta Nintendo 3DS yang paling baru.

2021 Akan Jadi Tahunnya Gim Genggam

Namun, sejak tahun lalu, pengamat industri gim melihat pertumbuhan pesat pengguna gim genggam. Kemudian, jumlahnya pun meningkat tajam ketika Valve meluncurkan Steam Deck, serta Nintendo memperkenalkan Switch yang memiliki kemampuan seperti PC gaming.

Tertarik untuk membeli gaming genggam saat ini? Untuk membantu pembaca menentukan produk terbaik, tim VOI sudah rangkumkan beberapa pilihan game genggam yang sudah bisa dibeli saat ini. Berikut penjelasannya.

Nintendo Switch OLED

Memang, Nintendo Switch bukanlah produk baru. Perusahaan hanya menambahkan sejumlah peningkatan saja. Sedangkankan untuk Switch, yang bisa dibongkar-pasang, tak banyak berubah sejak tahun 2017.

Beberapa peningkatan yang sudah ditambahkan seperti layar OLED berukuran lebih lebar –yakni 7 inci, spesifikasi speaker yang lebih baik, serta performa yang lebih tangguh. Bahkan, diklaim setara dengan tablet gaming!

Karena berbagai peningkatan itu pula Nintendo Switch OLED dijual lebih mahal. Di pasar Indonesia, game genggam ini dibanderol Rp 8 jutaan. Tertarik memiliki? Kini, Anda sudah bisa membelinya lewat sejumlah toko online.

Baca selengkapnya di: 2021 Bakal Jadi Tahunnya Gim Genggam, Berikut Rekomendasi Produk yang Bisa Anda Miliki