Jalin Kolaborasi: Discord Mencoba Fitur yang Terintegrasi dengan YouTube
Discord mulai menguji integrasi fitur baru dengan YouTube. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Discord mulai menguji integrasi fitur baru dengan YouTube, cuma sebagian pekan sesudah YouTube milik Google memaksa dua bot musik Discord (Rythm dan Groovy) stop beroperasi.

Diinfokan dari Engadget, Kamis, 23 September, fitur itu disebut Watch Together. Dengan fitur ini, pengguna akan bisa membikin daftar putar video YouTube yang kemudian bisa ditonton lantas di platform obrolan itu.

Fitur yang Terintegrasi dengan YouTube

Fitur itu dikala ini cuma tersedia untuk server sahabat dan keluarga. Tapi, Discord dilaporkan berencana untuk meluncurkan fitur ini ke {kelompok sosial} Discord yang lebih luas pada akhir Oktober.

Menariknya, para pengguna bisa menambahkan video ke antrean server, bagus dengan mencari lantas via antarmuka yang disertakan atau menyematkan link dari YouTube. Jadi, pengguna akan menerima kemudahan dalam menambahkan video.

Pengguna pun bisa mengaktifkan tombol jarak jauh yang memungkinkan member server Discord lainnya berbagi kesanggupan untuk mengendalikan pemutaran.

Meskipun tidak identik dengan bot musik Rythm dan Groovy, pengguna dapat menggunakan Watch Together untuk mendengarkan musik melalui YouTube di Discord. Nantinya mungkin pengguna akan mendengar atau melihat iklan yang bergulir.

Pengujian fitur Discord serupa dimulai 10 bulan yang lalu sebelum menghilang dan muncul kembali sebagai Watch Together hari ini, dan tentu saja perusahaan telah memprioritaskan ulang fitur khusus tersebut karena penutupan bot musik baru-baru ini. Meski demikian, tidak banyak informasi menyoal uji coba ini. Perusahaan hanya mengatakan akan selalu membawa inovasi baru untuk para pengguna.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Discord Uji Coba Fitur yang Terintegrasi dengan YouTube, saatnya merevolusi pemberitaan!