Kritikan Pangeran William Untuk Para Miliarder yang Memilih Terbang ke Luar Angkasa Daripada Selamatkan Bumi
Pangeran William sindir para miliarder yang memilih wisata ke luar angkasa ketimbang perbaiki Bumi (Antara News)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Duke of Cambridge menilai sewajarnya uang dan waktu mereka digunakan untuk memperbaiki kondisi planet Bumi yang dihuni manusia. Hal itu dikarenakan kritikan yang dilontarkan oleh Pangeran William kepada para miliarder yang beramai-ramai pergi ke luar angkasa.

Berdasarkan laporan CNN, Pangeran William menyoroti perilaku miliarder dunia yang berlomba-lomba melakukan perjalanan ke luar angkasa. Kritikan tersebut disampaikan dalam sebuah podcast dengan BBC.

Kritikan Pangeran William

“Kita membutuhkan otak dan pemikir paling cemerlang untuk memperbaiki planet ini, bukannya mencari tempat baru untuk pergi dan hidup,” katanya.

Sebelumnya, Pangeran William pernah menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak berminat melakukan perjalanan ke luar angkasa. Pewaris tahta kedua Kerajaan Inggris itu memang dikenal sebagai sosok pecinta lingkungan. Dia juga mempertanyakan jejak karbon yang dihasilkan dari roket-roket yang diterbangkan ke luar angkasa.

William hanya ingin memastikan bahwa generasi penerus tidak lagi khawatir pada kondisi Bumi. Dia juga berpendapat, akan menjadi masalah besar, jika putranya, Pangeran George harus membahas cara menyelamatkan Bumi dalam kurun waktu 30 tahun mendatang.

Sebagai informasi, para miliarder seperti Jeff Bezos dan Richard Branson telah terlebih dulu melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan perusahaan roket Blue Origin dan Virgin Galactic. Tidak berhenti sampai di situ, Blue Origin juga dilaporkan membawa aktor Star Trek William Shatner (90) dalam wisata luar angkasa. Shatner menjadi orang tertua sekaligus pemain film Star Trek pertama yang pergi ke luar angkasa.

Selain Bezos dan Branson, miliarder nomor 1 dunia Elon Musk CEO perusahaan roket SpaceX juga sudah sukses menerbangkan 4 astronot dalam misi Inspiration4 dengan roketnya sebagian waktu lalu.

Blue Origin, Virgin Galactic, dan SpaceX adalah perusahaan roket swasta yang diprediksi akan mendominasi perjalanan luar angkasa dalam sebagian waktu akan datang. Sebelumnya, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sudah menggandeng SpaceX untuk agenda misi pendaratan Bulan.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Para Miliarder Memilih Terbang ke Luar Angkasa Daripada Selamatkan Bumi, Begini Kritikan Pangeran William, saatnya merevolusi pemberitaan!