Berita Sleman: Pemkab Beri Layanan Jaringan Internet Gratis Hingga Padukuhan
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meresmikan logo jaringan internet gratis

Bagikan:

YOGYAKARTA - Layanan jaringan internet gratis atau jaringan Wi-Fi gratis hingga ke tingkat padukuhan melalui "Wi-Fi Sleman untuk Sesarengan" diberikan langsung dari Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Fasilitas internet gratis melalui 'Wi-Fi Sleman untuk Sesarengan' ini dipasang di sejumlah titik fasilitas umum, kantor pemerintah, sekolah, hingga padukuhan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman Eka Suryo Prihantoro di Sleman, Rabu.

Beri Layanan Jaringan Internet Gratis Hingga Padukuhan

Menurut dia, hingga saat ini telah terpasang sebanyak 648 Wi-Fi di berbagai titik lokasi di Kabupaten Sleman, di antaranya di kantor pemerintahan 330 unit Wi-Fi dan dipuskesmas 18 unit.

"Kemudian di sekolah 29 titik, di fasilitas umum 46 titik, di pasar tradisional sembilan titik, dan padukuhan 216 titik," katanya.

Sebelumnya Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengesahkan logo dunia maya free "Wi-Fi Sleman untuk Sesarengan" dalam rangka melaksanakan branding program peningkatan pelayanan publik akan jalan masuk dunia online free hingga dengan tingkat padukuhan.

Logo itu adalah jawara terbaik pertama dari perlombaan logo yang diselenggarakan Diskominfo Sleman pada Oktober 2021.

"Keberadaan Logo Free Wi-Fi Sleman ini merupakan branding bagi Kabupaten Sleman dalam menyediakan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi bagi masyarakat," katanya yang dikutip VOI dari ANTARA.

Menurut dia, peresmian logo Free Wi-Fi Sleman sebagai ikon dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menyediakan fasilitas internet gratis bagi masyarakat.

"Kami berharap fasilitas Wi-Fi tersebut dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman lahir maupun batin," katanya.

Ia mengatakan, penyediaan Wi-Fi hingga padukuhan tersebut pada hakekatnya ditujukan untuk mendukung aktivitas warga, seperti pendidikan siswa, ekonomi (e-commerce) dan aktivitas sosial lainnya dalam koridor positif, sekaligus realisasi dari visi dan misi Kabupaten Sleman.