Instagram Bakal Rubah Tampilan Feed
Ilustrasi logo Instagram. (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA -  Tampilan laman utama atau Feed mereka tahun ini rencananya akan diubah oleh Platform berbagi konten foto dan video, Instagram.

Kepala Instagram, Adam Mosseri melalui akun media sosialnya mengumumkan platform sedang menguji coba tiga tampilan pada Feed, yaitu Home, Favorites dan Following. Dua diantaranya akan tampil berdasarkan urutan waktu atau kronologi.

Tampilan pertama bernama Home, seperti yang sudah ada sekarang ini. Konten yang tampil di laman ini berdasarkan ketertarikan pengguna terhadap konten.

Bakal Rubah Tampilan Feed


Instagram berencana mengubah tampilan Home berisi rekomendasi konten yang mungkin akan disukai pengguna. Sementara untuk akun-akun yang diikuti, konten yang diunggah akan muncul di laman Following berdasarkan urutan waktu unggahan alias kronologi yang dikutip VOI dari ANTARA.

Laman lainnya akan dinamai Favorites, berisi unggahan dari daftar akun yang disukai. Mosseri mengatakan perubahan pada Feed Instagram agar pengguna memiliki lebih banyak kontrol.

Pembaruan ini sudah berlangsung, akan berjalan sampai beberapa minggu ke depan. Instagram berencana meluncurkan fitur ini pada pertengahan pertama 2022.