DANA Berikan Pembaruan Pada Fitur Kirim Uang
Ilustrasi penggunaan fitur Kirim Uang DANA. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dengan melakukan sejumlah pembaruan pada layanan Kirim Uang, yang merupakan salah satu fitur favorit pengguna, Dompet digital DANA mengawali tahun 2022 dengan baik.

"Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” kata Chief of Product DANA Rangga Wiseno dalam keterangannya, Kamis.

Fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA adalah fitur yang paling digemari pengguna karena menghadirkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain.

Pembaruan Pada Fitur Kirim Uang

Kemudahan yang ditawarkan di antaranya fleksibilitas dalam menggunakan beberapa pilihan sumber dana, seperti saldo DANA, kartu debit, ataupun kartu kredit serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga tautan (link).

Fitur Kirim Uang DANA juga memberikan kenyamanan karena pengiriman uang yang lebih mulus dan cepat. Untuk faktor keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

Fitur Kirim Uang DANA terus mencatatkan pertumbuhan signifikan. Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA.

Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi. Jika dibandingkan dengan Desember 2020, pertumbuhan transaksi pada fitur Kirim Uang mencapai hingga lebih dari 360 persen di tahun 2021.

Adapun pembaruan yang dilakukan pada fitur Kirim Uang antara lain biaya transfer yang lebih kompetitif. Setelah menikmati gratis transfer hingga sepuluh kali dengan Kirim Uang DANA, pengguna hanya dikenakan biaya Rp2.500 pada transfer kesebelas dan seterusnya.

Penerapan biaya transfer ini juga sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan DANA akan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.

Melalui pembaruan fitur Kirim Uang, pengguna DANA kini juga dengan mudah melacak, memantau dan menelusuri langsung proses pengiriman uangnya yang dikutip VOI dari ANTARA.

Untuk mempermudah penanganan setiap transaksi digital pengguna termasuk fitur Kirim Uang, DANA juga menambahkan Resolution Center yang dapat diakses langsung untuk melayani berbagai kebutuhan dan pertanyaan pengguna kepada saluran resmi Customer Care DANA.

Dalam pembaruan yang akan datang, DANA tengah menyiapkan kolom ‘Favorit’ yang dapat mengelompokkan daftar nama keluarga atau kerabat dekat pilihan pengguna.

Dengan demikian, saat pengiriman uang berikutnya, pengguna hanya perlu menuju kolom ‘Favorit’ dan memilih tujuannya dengan lebih cepat.