Wajah Kaesang Ada pada Kemasan Makanan Ringan di Pesawat Garuda Indonesia Bikin Heboh
Anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. (Foto Facebook Tays Bakers)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pemilik snack bernama TRICKS, yakni PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) akhurnya buka suara. Karena belakangan ini sedang heboh perihal kemasan makanan ringan atau snack bergambar ilustrasi Kaesang Pangarep yang ada pada paket makanan di pesawat Garuda Indonesia.

CEO Tays Bakers Alexander Anwar menyebut, kemasan baru produk TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang anak Presiden Jokowi sebagai bagian dari kerja sama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

GK Hebat merupakan perusahaan di bidang pengelolaan makanan dan minuman sejak 2019, yang juga menjadi platform akselerator UMKM. Di perusahaan tersebut, Kaesang menjabat sebagai CEO & Co-Founder.

Wajah Kaesang Ada pada Kemasan Makanan Ringan di Pesawat Garuda

"Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia," ujar Alexander Anwar, dalam keterarangan tertulis, dikutip Senin 17 Januari.

Alexander menuturkan, sejauh ini reaksi pasar kepada kemasan baru itu cukup positif, Dirinya bahkan ingin hadirnya Kaesang di kemasan TRICKS, akan bisa mendukung penjualan.

Tays Bakers sebelumnya juga sudah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir, di mana Tays Bakers menyediakan produk TRICKS terhadap Aerofood ACS untuk kebutuhan distribusi di beragam maskapai penerbangan yang menerapkan jasa Aerofood ACS.

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser.

“Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” tambah Alex.

Tays Bakers merupakan produsen makanan ringan berkualitas dan sehat. Produk TRICKS Baked Crisps dengan 5 varian otentik khas Asia yang merupakan salah satu produk andalan, menjadi yang pertama di Indonesia dan dunia diproses dengan konsep oven baked, dibuat dari kentang asli dengan kurang dari 100 kalori per sachet.

Produk TRICKS telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra menyatakan pihaknya akan menarik semua snack bergambar ilustrasi Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo.

"Semua snack akan kita tarik untuk menghindari konflik kepentingan," ujar Irfan kepada VOI, Minggu, 16 Januari.

Irfan juga memastikan, foto Kaesang pada kemasan snack tersebut tidak memiliki maksud apa pun.

Respons ini disampaikan setelah heboh beredar foto paket makanan di maskapai Garuda Indonesia dengan salah satu kemasan makanan ringannya memuat gambar wajah Kaesang.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Heboh Gambar Kaesang Ada pada Kemasan Makanan Ringan di Pesawat Garuda Indonesia, CEO Tays Bakers: Beliau Dekat dengan UMKM Indonesia, Keanehan Muncul di Tonga, saatnya merevolusi pemberitaan!