MSI Mengenalkan Jajaran Laptop Teranyar, Buat Gamer dan Konten Kreator
Country Manager MSI Indonesia Michael Liang (tengah), Marketing Manager MSI Indonesia Livia (kanan), dan Product Spesialist MSI Indonesia Digga Febriawan Putra

Bagikan:

YOGYAKARTA - Jajaran laptop gaming dan content creation terbaru di Indonesia yang telah ditenagai prosesor Intel generasi ke-12 yang dikenalkan oleh Merek komputasi bisnis dan gaming Micro-Star International (MSI).

Sebelumnya, laptop terbaru besutan perusahaan asal Taiwan itu telah dirilis secara global dalam acara "MSiology: MSI Gameverse" pada 5 Januari 2022.

"Inovasi selalu menjadi visi dan DNA MSI. MSI akan terus berusaha memberikan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan gamer dan kreator global," kata Country Manager MSI Indonesia Michael Liang di Jakarta, Kamis.

MSI Mengenalkan Jajaran Laptop Teranyar

Dalam kesempatan itu, MSI tidak hanya merilis laptop berperforma tinggi, tetapi juga menghadirkan serangkaian laptop Meta-Ready untuk menghubungkan penggunanya ke Metaverse.

Michael mengatakan jajaran laptop Meta-Ready tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-12 dan kartu grafis NVIDIA GeForce seri RTX 30 untuk menghadirkan performa dan pengalaman pengguna terbaik.

"Kami percaya bahwa laptop Meta-Ready keluaran MSI ini adalah kunci menuju dunia virtual dan membuat semua penggunanya dapat menikmati pengalaman bekerja di siang hari dan bermain game di malam hari," kata Michael seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Pada seri gaming, MSI menampilkan seri Raider GE dan Stealth GS versi terbaru. Selain dibekali prosesor Intel generasi ke-12, kedua model tersebut juga hadir dengan teknologi terbaru.

Performa laptop MSI Raider GE kini semakin optimal dengan adanya teknologi MSI OverBoost yang menghasilkan kekuatan grafis total (TGP) hingga 220 Watt dan diklaim 13 persen lebih besar dibandingkan laptop lain di kelasnya.

Sementara laptop MSI Stealth GS, yakni Stealth GS77 hadir dengan teknologi pendingin terbaru bernama Phase-Change Liquid Metal Pad untuk peningkatan performa hingga 10 persen.

Laptop berlayar 17 inci itu juga dibekali dengan prosesor Intel Core i9 dan NVIDIA RTX 3080 Ti dengan VRAM 16GB GDDR6. Spesifikasi tersebut diyakini sangat mumpuni digunakan baik untuk pekerjaan ataupun gaming.

Jajaran laptop MSI seri gaming kali ini juga menghadirkan MSI Crosshair 15 yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Laptop ini dirancang untuk para penggemar game FPS.

Laptop ini dilengkapi layar kencang hingga QHD 240 Hz. Crosshair juga dilengkapi GPU RTX 3070 Ti hingga TGP 140W.

MSI menghadirkan varian spesial hasil kolaborasi antara MSI dan Ubisoft, yakni MSI Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition.

Laptop edisi terbatas yang dirancang khusus untuk penggemar game FPS tersebut tidak hanya memiliki performa mumpuni lewat prosesor dan teknologi terkini, tetapi juga mempunyai desain yang mengacu pada palet warna game Rainbow Six Extraction itu sendiri.

Di samping memperlihatkan laptop gaming terbaru, MSI juga memperkenalkan laptop baru dari seri Content Creation, yaitu MSI Creator Z16P.

Laptop Meta-Ready tersebut hadir dengan layar rasio 16:10 serta sasis aluminum yang sudah melalui proses CNC. Perangkat ini juga telah mendukung GPU RTX3080 Ti sehingga dapat mengerjakan tugas yang lebih berat.

Laptop MSI Z16P juga dilengkapi pendingin eksklusif terbaru, Vapor Chamber Cooler yang diklaim ampuh meningkatkan performa hingga 70 persen sehingga membuat laptop tersebut semakin andal.

Sebagian besar jajaran laptop MSI seri gaming dan content creation telah dimutakhirkan ke CPU Intel generasi ke-12 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce seri RTX 30. Jajaran laptop terbaru MSI tersebut sudah bisa mulai dipesan pada akhir Januari mendatang.