Fitur Baru Bagikan Konten di Sediakan Clubhouse
Ilustrasi - Aplikasi media sosial berbasis audio Clubhouse. ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Platform jejaring sosial berbasis suara Clubhouse mengawali tahun baru dengan serangkaian fitur baru untuk membagikan konten.

Dalam siaran pers, Senin, Clubhouse mengumumkan fitur baru mereka Share on Clubhouse, Share and Clip Counts dan Web Listening.

Pengguna bisa membagikan ruangan atau room dengan fitur Share on Clubhouse di koridor (hallway) agar pengikut bisa ikut bergabung ke ruangan tersebut. Ketika mengeklik tombol membagikan atau Share, pengguna akan menemukan tiga pilihan, salah satunya Share on Clubhouse.

di Sediakan Clubhouse

Fitur ini mengizinkan pengguna memberikan komentar pribadi sebelum membagikannya ke koridor.

Share and Clip Counts dapat digunakan kreator untuk melihat seberapa besar sebaran konten yang sudah mereka buat. Fitur ini berada di bagian bawah ruangan dan di Room Insights.

Share akan menampilkan berapa orang yang membagikan konten mereka sementara Clip Counts untuk jumlah orang yang mengambil cuplikan pembicaraan di sebuah ruangan seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Fitur Web Listening bisa digunakan untuk mendengarkan pembicaraan di sebuah ruangan, baik di ponsel atau laptop, tanpa mengunduh dan mendaftar Clubhouse.

Clubhouse mengaku mendapat banyak permintaan untuk fitur ini, supaya lebih banyak orang yang bisa mendengarkan siaran di platform tersebut.