Berita DIY: Tiket Arus Balik KA Daop 6 Yogyakarta Masih Tersedia
Ilustrasi - Penumpang turun dari kereta di salah satu stasiun di Daop 6 Yogyakarta pada masa Angkutan Lebaran 2022. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menyebutkan tiket untuk arus balik menuju berbagai kota tujuan seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, dan Semarang masih tersedia dalam jumlah banyak.

“Hingga saat ini setidaknya masih ada sekitar 52.000 tiket yang tersedia,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, jumlah tiket tersebut tersedia untuk keberangkatan pada 11-16 Mei sehingga pemudik yang masih berada di Yogyakarta dan sekitarnya bisa memesan tiket kereta api untuk kembali ke perantauan seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Tiket Masih Tersedia

"Karena tiket bisa dibeli secara online,  ketersediaan tiket tersebut sangat dinamis. Harapannya, calon penumpang bisa segera membeli tiket jika sudah menetapkan jadwal perjalanan," katanya.

Ketersediaan tiket yang cukup banyak tersebut, lanjut Supriyanto, disebabkan adanya perpanjangan masa operasi beberapa kereta tambahan di masa Angkutan Lebaran tahun ini.

Kereta tersebut di antaranya Fajar Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Pasar Senen, Argo Lawu Tambahan relasi Solo Balapan-Gambir, Jaka Tingkir relasi Purwosari - Pasar Senen, dan Argo Dwipangga Tambahan. Seluruhnya diperpanjang menjadi 14-16 Mei.

Perpanjangan jadwal operasi kereta juga diterapkan untuk kereta Bogowonto relasi Lempuyangan-Pasar Senen yang akan tetap dijalankan pada 10-16 Mei.

“Syarat perjalanan dengan menggunakan kereta api jarak jauh tetap sama, sudah vaksin booster. Jika belum, harus menunjukkan hasil negatif tes COVID-19. Penumpang pun tetap diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan,” katanya.

Total data penumpang yang turun di sejumlah stasiun di Daop 6 Yogyakarta pada Selasa (10/5) tercatat sebanyak 14.558 orang. “Jumlah tersebut masih cukup tinggi. Hampir sama seperti jumlah penumpang yang turun sehari sebelumnya, sekitar 14.000 orang,” katanya.

Total penumpang yang turun di Daop 6 Yogyakarta selama masa Angkutan Lebaran 2022 terhitung sejak 22 April hingga 13 Mei mencapai 319.667 orang dan penumpang yang diberangkatkan tercatat sebanyak 296.008 orang.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!