Anggota DPR Mendukung Kendaraan Mewah dan Dinas Menggunakan Pertamax
Sejumlah kendaraan antre mengisi bahan bakar di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Malang, Jawa Timur

Bagikan:

YOGYAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mendukung upaya PT Pertamina (Persero) mendorong kendaraan mewah dan dinas menggunakan Pertamax dari sebelumnya memakai Pertalite.

"Upaya mendorong kendaraan mewah dan pelat merah menggunakan Pertamax ini sangat bagus. Ini juga mulai berjalan di lapangan," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia berharap ke depan peningkatan manajemen cadangan bahan bakar minyak (BBM) di tingkat SPBU dapat terus ditingkatkan agar migrasi pengguna dari Pertamax ke Pertalite dapat diantisipasi seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Terkait pelayanan Pertamina selama arus mudik maupun arus balik Lebaran 2022, Mulyanto menyatakan layanan BUMN migas tersebut kepada para pemudik secara umum berjalan baik.

Kendaraan Mewah dan Dinas Menggunakan Pertamax

Hal senada dikatakan Anggota Komisi VII DPR Sartono Hutomo yang memberikan apresiasi atas layanan Pertamina selama musim mudik Lebaran tahun ini, termasuk pengamanan pasokan yang dilakukan hingga 16 Mei 2022.

Menurut dia, tidak mudah menangani ketersediaan BBM di saat arus mudik. Pelayanan dan penyediaan fasilitas selama masa mudik tidak terlepas dari kemampuan direksi Pertamina dalam mengatasi kelangkaan BBM, khususnya jenis Solar, sebulan sebelum memasuki Ramadhan.

"Sungguh tidak mudah menangani ketersediaan BBM di saat mudik kemarin. Namun, itu semua bisa dilalui dengan baik," ujar Sartono.

Menurut dia, pelayanan baik tersebut tak lepas dari soliditas dan kerja keras seluruh jajaran BUMN tersebut, mulai dari komisaris (BOC) dan direksi (BOD) hingga level terbawah termasuk pihak SPBU.

Untuk itu,lanjutnya, direksi Pertamina diharapkan terus berupaya melakukan hal yang baik tersebut pada seluruh produk penugasan. Termasuk membuat terobosan jangka panjang yang bisa lebih memberi dampak positif bagi perekonomian.

Pada saat arus mudik Lebaran 2022, Pertamina fokus menjaga pasokan BBM dan LPG dengan menyiagakan seluruh infrastruktur meliputi 114 terminal BBM, 23 terminal LPG, 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 agen LPG, dan 68 DPPU.

Pertamina juga menyediakan layanan tambahan di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, yang terdiri atas enam layanan utama, meliputi Kios Pertamina Siaga, Rumah Pertamina Siaga, Pertamina Delivery Service 135, SPBU Siaga, dan Agen dan Outlet LPG Siaga.

Selain itu, juga disediakan layanan Rumah Pertamina Siaga menyediakan aktivasi promosi unggulan meliputi MyPertamina Tebar Hadiah, Bright Gas, Merchandise Moto GP, Layanan Derek, Asuransi Tugu Mandiri, Fasilitas Kesehatan, dan Lesehan Enduro.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!