Berita Sleman: Pemkab Sleman Berhasil Pertahankan Predikat A Sistem Akuntabilitas Kinerja
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mempertahankan predikat A dalam Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Indek Reformasi Birokrasi tahun 2020.

"Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah, tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Sleman berhasil mempertahankan predikat A dengan skor 81,42. Selain itu Sleman juga meraih indeks Reformasi Birokrasi 2020 dengan peringkat BB," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Selasa.

Menurut dia, sedangkan untuk perkembangan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kabupaten Sleman, pada tahun 2020, IPM kabupaten Sleman tercatat sebesar 83,84, meningkat menjadi 84,00 pada tahun 2021 seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Sleman Berhasil Pertahankan Predikat A

"Prestasi-prestasi ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, memasuki usia Kabupaten Sleman yang ke-106 tahun," katanya.

Ia mengatakan, momentum hari jadi ke-106 ini menjadi momen bagi aparat pemerintah dan seluruh masyarakat untuk merefleksi dan mengevaluasi berbagai capaian yang diraih kabupaten Sleman.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama 'gumregah', atau bangkit dan bersemangat untuk membangun Sleman menjadi lebih baik, sesuai tema peringatan hari jadi tahun ini yaitu 'Sesarengan Mbangun Sleman, Sleman Gumregah'," katanya.

Kustini mengatakan, "semangat guyup rukun, greget, golong gilig Sesarengan Mbangun Sleman" ini lah yang menjiwai seluruh warga Sleman, karena sejatinya pembangunan Sleman dilakukan dan ditujukan bagi masyarakat Sleman itu sendiri.

"Mewujudkan visi Sleman Sebagai Rumah Bersama membutuhkan kerja komunal, upaya gotong royong, gugur gunung 'tandang gawe amrih becike' (bergotong-royong bekerja keras untuk membuat lebih baik)," katanya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!