Berita Sleman: Sleman Meraih Penghargaan Anugerah Kearsipan 2022
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (dua dari kiri) menerima penghargaan Anugerah Kearsipan 2022 dari ANRI di Pekanbaru, Riau, Rabu (18/5/2022). (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meraih penghargaan Anugerah Kearsipan Tahun 2022 yang diselenggarakan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan RB) di Pekanbaru, Riau, Rabu.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L), gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia tersebut, Kabupaten Sleman mendapat penghargaan peringkat kedua kategori Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 dengan nilai 90.66 atau sangat memuaskan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Riau, Rabu seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Meraih Penghargaan Anugerah Kearsipan 2022

"Prestasi yang diraih Kabupaten Sleman ini sebagai wujud nyata upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Kustini dalam keterangan yang diterima di Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Penghargaan Anugerah Kearsipan tersebut menjadi motivasi bagi Pemkab Sleman untuk terus bersama-sama dan bersinergi dalam mewujudkan pengelolaan kearsipan yang handal dan akurat demi kemajuan bangsa dan negara.

Selain Penghargaan Nilai Terbaik Hasil Pengawasan Kearsipan, dalam acara tersebut juga diserahkan beberapa penghargaan lain, di antaranya Simpul Jaringan Terbaik Nasional, Penetapan Memori Kolektif Bangsa, Komitmen Tinggi Unsur Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota terhadap Bidang Kearsipan dan Penyelamatan Budaya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!