Berita Sleman: Dandim Sleman Sebut Peringatan Harkitnas Momentum Bangkit Pascapandemi
Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas 2022 di Lapangan Pemda Sleman. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana menyatakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum untuk bangkit menjalankan semua aktivitas pascapandemi COVID-19.

"Dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, kita semua bisa kembali bangkit, bisa kembali 'gumregah' melaksanakan semua aktivitas pasca-COVID-19 bersama-sama mengembalikan kondisi perekonomian masyarakat Sleman," kata Arief pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 di Lapangan Pemda Sleman,D.I.Yogyakarta, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sleman turut serta dalam kegiatan tersebut seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Sebut Peringatan Harkitnas Momentum Bangkit Pascapandemi

Selain itu, dalam kesempatan tersebut sekaligus diperingati Hari Bakti Dokter Indonesia Tahun 2022 yang rutin diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Pada peringatan tersebut, IDI DIY memberikan penghargaan kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Sleman atas upaya yang dilakukan dalam penanggulangan COVID-19 di seluruh kecamatan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua IDI DIY Joko Murdiyanto kepada masing-masing camat melalui Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Rangkaian kegiatan peringatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang terdiri atas pemeriksaan gula, tensi, kolesterol, dan pemeriksaan kesehatan mata.

Apresiasi disampaikan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Bakti Dokter Indonesia di Sleman.

Danang beserta Forkopimda Sleman berkesempatan meninjau pemeriksaan kesehatan dan ikut periksa kesehatan.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!