Kompetisi Menyanyi Online Berhadiah Persembahan MuSigPro - Jogja Singing Star 2022
Hadiah kompetisi MuSigPro (IST)

Bagikan:

YOGYAKARTA - MuSigPro kembali menggelar Kompetisi Menyanyi Online. Kali ini kompetisi digelar di Kota Yogyakarta dengan menggandeng salah satu event organizer Beehive Creative untuk menyemarakkan acara tahunan Jengkol Festival yakni festival kuliner bertemakan Jengkol.

Kompetisi ini berjudul Jogja Singing Star, yang bertujuan untuk mencari bakat terpendam dalam bidang tarik suara di Yogyakarta dan sekitarnya. Kompetisi ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana kompetisi terbagi menjadi dua tahapan.

Tahap Kompetisi MuSigPro

Tahapan pertama adalah proses audisi tahapan kedua final round. Proses audisi dilakukan menggunakan aplikasi MuSigPro yang dapat anda dapatkan di Playstore ataupun Appstore.

Tahap Kedua atau final round dilakukan secara live di acara kuliner Jengkol Festival di Mall Malioboro. Pada tahapan kedua ini akan diambil 5 besar untuk diberikan sesi bersama singing coach terkenal di Jogja untuk mempersiapkan diri tampil secara live dipanggung. Penentuan juara akan dilakukan oleh juri dan produser Jogja.

Ajie selaku perwakilan MuSigPro mengungkapkan bahwa banyak sekali talenta-talenta tarik suara di Yogyakarta dan sekitarnya yang memiliki kemampuan diatas rata-rata.

"Hal ini terbukti ketika kami mengadakan kompetisi menyanyi serupa pada tahun lalu dengan tema “Kisah Seorang Perawat” kami menemukan beberapa penyanyi berbakat dari berbagai kalangan, dari kalangan pelajar dan dari kalangan tenaga medis” begitu ungkapnya, Kamis 29 September.

MuSigPro menargetkan peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga umum agar ikut dalam kompetisi online ini untuk menyalurkan bakat dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Hadiah untuk Pemenang

Karena selain berkesempatan mendapatkan coaching dari singing coach terkenal secara gratis juga akan berkesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan produser dari CHproduction yang sering mencari bakat-bakat terpendam untuk diterbitkan secara profesional. Dan yang paling penting acara ini gratis, peserta tidak dipungut biaya apapun.

Dana dari Dana’s Singing Coach menuturkan bahwa acara ini sangat diperlukan, bahkan kalau bisa acara seperti ini harus lebih sering diadakan di Yogyakarta, mengingat banyak sekali penyanyi penyanyi dari Yogyakarta dari kalangan remaja yang membutuhkan wadah untuk meningkatkan eksistensi mereka dan mengapresiasi kemampuan para remaja dalam seni olah vokal” tuturnya di sela-sela meeting persiapan kompetisi ini.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MuSigPro - Karaoke Contest App (@musigpro)

Pemenang dalam kompetisi ini akan mendapatkan uang pembinaan dari MuSigPro. Untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp1.500.000, juara kedua mendapatkan hadiah senilai Rp1.000.000, dan juara kedua mendapatkan hadiah senilai Rp500.000.

Cara Ikut Kompetisi

Bagi masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya bisa mengikuti kompetisi yakni sebagai berikut.

  1. Klik musigpro.com atau download MuSigPro di Playstore atau Appstore
  2. Login dengan Gmail atau Facebook
  3. Ikuti Kompetisi yang berjudul “Jogja Singing Star”
  4. Nyanyikan lagunya dan dapatkan AI Score
  5. Share hasil terbaik kamu di IG jangan lupa tag dan follow @musigpro.

Uniknya, peserta yang kurang puas dengan hasil bernyanyinya bisa diulangi lagi selama kompetisi masih dalam tahap pembukaan. Nantinya 5 pemenang terbaik juga akan dilatih oleh Singing Coach Professional untuk tampil secara langsung di acara Jengkol Festifal tanggal 10 November di Malioboro Mall.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi media sosial dan situs resmi MuSigPro