Di Acara Hari Pers Nasional Anies Sesumbar DKI Jakarta Bebas Macet
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JOGJA – Dalam momen peringatan Hari Pers Nasional Gubernur DKI Anies Baswedan memamerkan jika Jakarta telah keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia.

Prestasi yang diungkapkan Anies tersebut sebagaimana rating dari TomTom Traffic Index.

Anies Pamer Prestasi di Hadapan Presiden dan Para Pejabat

Dalam kesempatan itu turut hadir Presiden Joko Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, jajaran menteri, Ketua Dewan Pers, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia.

"Izinkan dalam kesempatan ini, melaporkan bahwa Jakarta pada tahun 2020 ini keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia," ungkap Anies dalam sambutan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Selasa, 9 Februari.

Anies juga menyebutkan jika momen tersebut merupakan kesempatan bagi awak media untuk merasakan suasana baru ibukota yang sudah dilakukan perbaikan dan pembangunan.

"Biasanya kita ingin masuk daftar 10 terbesar, kalau urusan kemacetan kita ingin keluar dari 10 besar. Di tahun 2017 Jakarta nomor 4 di dunia, 2018 menjadi nomor 7, 2019 menjadi nomor 10, dan alhamdulillah di tahun 2020 kita menjadi rangking 31," terang Anies.

Selain itu, Anies juga mengapresiasi peranan pers dalam mewartakan kabar di masa pandemi COVID-19. Anies mengaku menyambut baik kerja pers lantaran dirinya merasakan manfaat atas pemberitaan yang dilakukan, terutama untuk pencegahan virus.

"Meskipun dalam suasana pandemi yang saat ini sedang kita alami termasuk di Jakarta, insan pers terus bertugas, terus mengambil peran walaupun harus meninggalkan interaksi bersama keluarga, untuk memastikan bahwa kita semua seluruh masyarakat mendapatkan pemberitaan yang aktual dan terpercaya," imbuh Anies.

Selain pernyataan Anies Baswedan di acara Hari Pers Nasional, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!