Kisah Misteri di Goa Jepang Jogja: Penampakan Pocong hingga Wisatawan yang Disesatkan
Goa Jepang (Youtube/Ismantoro info)

Bagikan:

JOGJA – Terdapat beberapa kisah misteri di Goa Jepang Jogja yang membuat para pecinta adrenalin tertarik mengunjungi tempat wisata tersebut.

Goa Jepang terdapat di kompleks wisata Nirmolo Kaliurang Yogyakarta yang cocok untuk para penikmat wisata alam dan petualangan.

Goa Jepang Jogja Digunakan Tempat Penyiksaan Semasa Perang

Goa yang berada di antara tebing-tebing curam Lereng Gunung Merapi tersebut, dahulunya adalah tempat persembunyian dan juga tempat penyiksaan yang dilakukan semasa pendudukan Jepang.

Salah satu netizen berasumsi jika di goa tersebut banyak penampakan makhluk astral. Hal tersebut menurutnya lantaran di masa lalu banyak korban meninggal di dalam goa lantaran disiksa.

Menanggapi asumsi tersebut, warganet lain yang bernama Muhammad Adanton mengaku jika dirinya tidak mendengar banyak tentang misteri Goa Jepang.

Meskipun demikian, Adanton pernah mendengar jika terdapat kisah penampakan hantu pocong di Goa Jepang.

Selain itu, menurut Adanton pernah ada tiga wisatawan yang hilang di Goa Jepang. Mereka (wisatawan)  hilang ketika tempat wisata sudah tutup, da baru ditemukan jam 8 malamnya.

Menurut warga, para wisatawan yang hilang tersebut disesatkan oleh para makhluk halus yang menghuni Goa Jepang.

Berwisata ke Goa Jepang Jogja

Memiliki jalanan alam yang berliku dan tidak terlalu terjal, akses Goa Jepang dari pintu masuk Wisata Nirmolo membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan.

Untuk sampai di Goa Jepang, Anda harus membutuhkan tenaga ekstra lantaran kondisi jalanannya yang menanjak.

Perjalanan Anda menuju Goa Jepang tidak akan sia-sia lantaran di jalur pertigaan jalur antara Plawangan dan Goa Jepang Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi dari jarak dekat.

Apa Fungsi Goa Jepang di Masa Lalu?

Goa Jepang ketika zaman penjajahan ternyata selain sebagai tempat para tawanan juga digunakan sebagai tempat tinggal para pasukan Jepang.

Namun yang membedakan Goa Jepang Jogja dengan beberapa Goa Jepang di wilayah lainnya adalah memiliki jumlah 25 pintu masuk dan masing-masing terhubung satu sama lainnya.

Bagi Anda yang berkunjung dan berwisata ke Goa Jepang sebaiknya bawa senter atau alat penerangan lainnya. Hal tersebut lantaran kondisi di dalam goa gelap tanpa penerangan.

Namun apabila Anda tidak membawa senter jangan khawatir, terdapat penyewaan penerangan di Goa Jepang dengan harga terjangkau. Apakah tertarik wisata mata dan nyali ke tempat ini?

Selain kisah misteri di Goa Jepang Jogja, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!