Wagub DKI Datangi Lokasi Pengungsian Korban Kebakaran Taman Sari
Kebakaran Taman Sari (ANTARA)

Bagikan:

Yogyakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambangi lokasi eksodus korban kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat pada Senin dini hari (19/4). 

Menurut foto pada cuitan pada akun arizapatria, Senin, Wakil Gubernur terlihat berjalan dipandu Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Sabdo Kurnianto serta jajaran menuju lokasi eksodus yang disebut pada keterangan foto terletak di areal SMP Muhammadiyah 32 Jakarta.

"Duka mendalam kami sampaikan untuk seluruh korban, keluarga korban, dan warga terdampak," ujar Riza pada keterangan foto yang diunggah pada akun twitter arizapatria tersebut. 

Ada beberapa korban Luka-Luka akibat kebakaran Taman Sari

Riza mengatakan sementara ini ada lima warga yang mengalami luka-luka akibat peristiwa nahas tersebut. Dua orang langsung dirujuk ke Puskesmas Taman Sari, sedangkan tiga warga lainnya ditangani di lokasi.​​​​​ 

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah instansi lintas dinas untuk membantu korban kebakaran di Taman Sari tersebut.

Instansi yang disebut antara lain Tim Reaksi Cepat BPBD, Tim PLN, dua Tim Palang Merah Indonesia, 3 Unit Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana/ Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial, personel Polsek Taman Sari, dan personel Komando Rayon Militer (Koramil) 01/ Tamansari. 

"Kebutuhan mendesak yang terus kami penuhi antara lain terpal, selimut, dan lain-lain untuk warga yang mengungsi. Terima kasih untuk seluruh petugas lintas dinas, terima kasih untuk keluarga besar SMP Muhammadiyah 32," kata Riza. 

Riza juga mengimbau agar warga DKI Jakarta bahu-membahu mengulurkan tangan dalam membantu korban kebakaran untuk memenuhi kebutuhan mereka yang mendesak melalui gerakan kolaborasi masyarakat.

Selain Korban Kebakaran Taman Sari, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!