Makin Meresahkan, Wakil Gubernur Lampung Ikut Kena Teror Pinjol Ilegal
Cara pinjol ilegal tagih korban dengan ancaman (AntaraNews)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Wagub Lampung Chusnunia Chalim tersebut menunjukkan kepada publik bahwa dirinya terkena teror pinjaman online atas nama orang lain. Sontak warganet heboh dengan status Wakil Gubernur Lampung itu yang mengunggah tangkapan layar pesan WhatsApp penagihan pinjol ilegal terhadap dirinya di Instagram.

Dalam tangkapan layar pesan WhatsApp dari pinjol tersebut menyebutkan bahwa nomor ponselnya dijadikan sebagai kontak darurat sekaligus penanggung jawab utang korban. Pinjol ilegal mengancam bakal memproses pembawa lari uang pinjaman dan juga Chusnunia Chalim.

Ikut Kena Teror Pinjol Ilegal

Wanita yang akrab disapa Nunik itu tak tinggal membisu, ia menjawab pesan WhatsApp dari pinjol: “Jangan hubungi aku lagi atau aku laporkan polisi,” jawab Wagub Lampung itu.

Chusnunia juga mengaku bahwa dirinya tak ketahui dengan pihak peminjam itu. Ia menceritakan bahwa nomor ponselnya banyak disimpan masyarakat dan salah satu imbasnya yaitu mendapatkan pesan WA berkaitan penagihan pinjol ilegal.

“Kalau opiniku pribadi, memang harus diberantas kalau sudah model mengganggu begini... kalau mau berbisnis keuangan tentu harus ikuti aturan, OJK tentu tidak mentolerir yang begini... bukan begitu @ojkindonesia,” tulisnya di postingan Instagram sambil menyebutkan akun Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Chusnunia juga meminta pendapat netizen, “Menurut kalian bagaimana??”

Sebagaimana sudah diketahui, aplikasi pinjol ilegal bisa mengakses kamera, mikrofon, dan juga lokasi peminjam. Hanya itu yang diizinkan oleh OJK, sementara akses yang lain terlarang, sebagaimana dilansir CNBC.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Pinjol Ilegal Makin Ngawur,Wakil Gubernur Lampung Ikut Kena Teror, saatnya merevolusi pemberitaan!