Microsoft Team Hadirkan Mode Together Dengan Tambahkan Percakapan Privat
Fitur anyar Microsoft Teams (Microsoft)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dalam memenuhi aktivitas perkantoran secara virtual, masyarakat kini mengenal dua produk utama. Yakni Slack dan Microsoft Team. Kedua platform tersebut sudah dimanfaatkan oleh banyak perusahaan untuk membuat Work From Home (WFH) jadi lebih nyaman dan produktif.

Namun, hampir setahun yang lalu, Microsoft mengumumkan niatannya untuk menambahkan fitur buat kebutuhan personal pengguna. Tujuannya tentu saja agar Microsoft Team bisa memenuhi beragam kebutuhan, termasuk komunikasi instan dengan keluarga atau teman.

BACA JUGA:


Setelah begitu lama tak ada kabar, Microsoft pun akhirnya mengumumkan kalo platform Teams kini sudah bisa memenuhi kebutuhan personal. Kira-kira, apakah fiturnya lebih mudah dipakai ketimbang Zoom dan Google Meet yang sudah lebih dulu kondang, ya?

Fitur Anyar Microsoft Teams

Jika kamu belum pernah mencoba Teams, platform bikinan Microsoft ini memiliki layanan utama seperti Slack dan Discord. Contohnya seperti panggilan video, chat, serta terintegrasi dengan platform lain untuk membuka file yang sedang dikerjakan.

Dalam pengumuman yang dibagikan perusahaan hari Selasa lalu, dijelaskan bahwa Teams kini sudah bisa memenuhi kebutuhan pribadi pengguna. Contohnya yakni Mode Together, yang merupakan modifikasi dari layanan panggilan video.

Melalui Mode Together, peserta video call bisa merasakan sensasi berada di dalam lingkungan yang sama secara virtual. Menurut Microsoft, modifikasi ini bisa mengurangi kelelahan akibat video call –jenis kelelahan yang menimpa banyak karyawan selama masa pandemi.

“Karena otak Anda tidak perlu bekerja terlalu keras dibandingkan panggilan video standar,” ungkap Microsoft dikutip dari Endgadget, Kamis, 20 Mei.

Fitur personal lain yang tak kalah seru adalah memberikan tanggapan pakai Live Emoji dan GIF selama panggilan video. Tak hanya itu, Microsoft juga menyampaikan bahwa pengguna tak perlu mengkhawatirkan tautan yang dibagi tak bisa dipakai lewat perangkat lain. Pasalnya, satu tautan dari Microsoft Teams bisa diakses melalui PC, Mac, hingga smartphone.

Di samping fitur buat pengguna personal, Microsoft juga sudah menambahkan fitur manajemen organisasi anyar pada platformnya. Seperti membagikan to-do list lewat grup chat, serta membagikan sesuatu dalam grup tersebut.

Memang, beberapa fitur terbilang cukup standar. Sudah bisa kita temukan pada platform sejenis lainnya. Hanya saja, penambahan yang dilakukan Microsoft ini menjanjikan kemudahan akses bagi pengguna.

Yang jelas, tampaknya perusahaan masih akan terus menambahkan fitur-fitur pendukung pada platform Teams.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: Hadirkan Percakapan Privat Microsoft Team Tambah Mode Together, saatnya merevolusi pemberitaan!

Terkait