Singapore Airlines Mendarat Membawa 2 Penumpang Positif Varian Omicron di Sydney
Photo by @shawnanggg on Unsplash

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ada dua orang yang terkonfirmasi virus varian itu. Varian baru dari COVID-19 yang disebut Omicron kembali ditemukan di Sydney, Australia.

Para penumpang itu sampai di Sydney menaiki Singapore Airlines dari Singapura. Dan mereka tiba dari Afrika Selatan daerah di mana para peneliti di sana menemukan Omicron pertama kali.

Dikutip dari Channel News Asia, dua orang ini tiba di Sydney pada Pekan 28 November kemarin.

Membawa 2 Penumpang Positif Varian Omicron di Sydney

"Kedua penumpang tiba di Sydney dari Afrika selatan dengan penerbangan Singapore Airlines SQ211," kata kementerian kesehatan New South Wales (NSW Health).

Keduanya padahal sudah divaksinasi lengkap dan kini telah diisolasi di akomodasi kesehatan khusus.

Informasi penerbangan dari situs Bandara Changi menunjukkan, SQ211 berangkat dari Singapura pada pukul 10.30 pada hari Minggu dan mendarat di Sydney pada pukul 21.20.

"Semua orang di penerbangan dianggap kontak dekat dan perlu segera dites COVID-19 dan diisolasi selama 14 hari, terlepas dari status vaksinasi mereka," kata NSW Health.

Dikatakan bahwa mereka akan menghubungi semua penumpang dan awak pesawat untuk memberi tahu mereka tentang persyaratan isolasi.

Juru bicara maskapai ini memastikan pilot dan kru yang mengoperasikan penerbangan akan mengisolasi diri dan menjalani tes COVID-19.

"Singapore Airlines akan bekerja dengan pihak berwenang, dan dipandu oleh persyaratan peraturan yang relevan, karena memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan anggota staf kami," tambah juru bicara SIA.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Singapore Airlines Mendarat di Sydney Bawa 2 Penumpang Positif Varian Omicron, saatnya merevolusi pemberitaan!