Berita Sleman: Bupati Mendorong Korpri Sleman Semakin Kreatif Dan Penuh Inovasi
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada peringatan HUT Korpri ke-50 memberikan tali asih kepada pejabat di Pemkab Sleman yang telah memasuki purna tugas. ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Korp Pegawai Republik Indoneaia (Korpri) Sleman menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi, kreativitas, modern dan efisien, serta mampu melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila yang didorong langsung oleh Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo.

"Oleh karena itu setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, meninggalkan cara-cara rutin dalam bekerja, dan memperkuat semangat debirokratisasi," kata Kustini pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Sleman di Sleman, Selasa.

BACA JUGA:


Bupati Mendorong Korpri Sleman

Menurut dia, Korpri Sleman harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh dengan ketidakpastian dan perubahan yang sangat cepat.

"Peringatan HUT Korpri ini hendaknya menjadi momentum untuk melakukan introspeksi guna meningkatkan kualitas kinerja serta menjaga soliditas dan solidaritas di kalangan internal Korpri Kabupaten Sleman," katanya.

Menurut dia, dengan terciptanya soliditas dan solidaritas yang kuat, maka Korpri Kabupaten Sleman akan dapat berkembang dengan maksimal.

"Hal tersebut sesuai dengan dengan tema peringatan HUT ke-50 Korpri Tahun 2021 yakni ASN Bersatu, Korpri Tangguh , Indonesia Tumbuh," katanya.

Ia mengatakan, kerja cerdas serta pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan yang berkaitan dengan adanya pandangan sebagian masyarakat terhadap stigma negatif Korpri, seperti lemahnya disiplin dan lambatnya pelayanan publik.

"Namun di sisi lain ada ekspektasi atau harapan masyarakat yang begitu besar atas kinerja dan pengabdian ASN Pemkab Sleman yang sudah semakin baik dari waktu ke waktu. Hal ini harus menjadi pelecut semangat seluruh anggota Korpri Kabupaten Sleman untuk lebih baik dan lebih profesional," katanya.

Disamping itu, kata dia, yang tidak kalah pentingnya adalah jajaran Korpri Kabupaten Sleman diharapkan untuk ikut berperan secara aktif dalam menjaga persatuan bangsa ini.

"Korpri bukan hanya sebagai pelayanan masyarakat. Namun juga sebagai perekat dan pemersatu bangsa," katanya yang dikutip VOI dari ANTARA.

Ia mengatakan, berkenaan dengan hal tersebut jajaran Korpri Kabupaten Sleman juga harus mampu bersikap netral serta menempatkan pelayanan kepada masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi, dan golongan.

Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri secara luar jaringan (luring) maupun dalam jaringan (daring) yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Kegiatan yang berlangsung secara luring dihadiri Bupati Sleman, Ketua Korpri Sleman dan pengurus Korpri.

Sementara pejabat lain sampai dengan penewu (camat) menghadiri secara daring di tempat kerja masing-masing yang disiarkan dengan YouTube Sleman TV.

Acara dimeriahkan dengan penampilan beksan (tari) Sembada Roro Ngigel, penampilan karawitan Laras Sembada serta Kolaborasi Paduan Suara Korpri Sleman.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga menyampaikan tali asih kepada enam pejabat yang purna tugas, pemberian dana sosial kepada tiga penerima, penghargaan bagi unit Korpri berkinerja terbaik yakni Kapanewon Prambanan terbaik I, Dinas Kebudayaan terbaik II dan Dinas Lingkungan Hidup terbaik III.

Terkait