Berita Sleman: Bupati Sleman: Perempuan Harus Memiliki Wawasan Dan Sikap Mental Tangguh
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengukuhkan pengurus Komunitas Perempuan Tangguh Sleman (KPTS). ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perempuan memiliki wawasan dan sikap mental yang tangguh supaya dapat mendidik generasi yang kuat seperti yang diharapkan Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo.

"Perempuan harus cerdas, beretika, dan 'sholihah'," kata dia saat mengukuhkan pengurus Komunitas Perempuan Tangguh Sleman (KPTS) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat.

Menurut dia, perempuan juga adalah ibu yang harus dapat mendidik anak-anaknya dengan baik, juga menjadi istri yang taat pada suami. Banyak sekarang perempuan yang bekerja dan dapat berkarya sesuai dengan minatnya.

Perempuan Harus Memiliki Wawasan Dan Sikap Mental Tangguh

"Apalagi di Kabupaten Sleman ini kaum perempuannya kreatif-kreatif," katanya yang dikutip VOI dari ANTARA.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengukuhkan Komunitas Perempuan Tangguh Sleman (KPTS) yang ditandai dengan pelantikan 14 pengurus KPTS.

Ia menyampaikan apresiasi atas dibentuknya KPTS yang merupakan komunitas baru yang akan berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Sleman.

"Dengan keberadaan KPTS Kabupaten Sleman saya berharap peran perempuan di Kabupaten Sleman lebih meningkat, dapat mandiri dan ikut berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan," katanya.

Ketua KPTS Dwi Susilowati mengatakan komunitas tersebut akan fokus terhadap ketahanan pangan.

"Komunitas yang dibina langsung oleh Bupati Sleman ini nantinya akan fokus terhadap ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan yang tidak produktif sehingga menghasilkan aneka olahan pangan," katanya.

Ia mengatakan bahwa KPTS akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memberdayakan perempuan sehingga tidak hanya membangun dirinya tetapi keluarga dan lingkungannya.