Pesan Anies saat Libur Natal dan Tahun Baru Untung Menanggulangi Varian Omicron
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tengah (Rizky AP VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Saat ini sudah ada 5 orang yang terinfeksi COVID-19 varian Omicron. Untuk itu, masyarakat diharapkan meningkatkan protokol kesehatan seperti yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini disampaikan Anies sewaktu membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin gelar pasukan dalam Operasi Lilin Jaya 2021 di Polda Metro Jaya, Kamis, 23 Desember.

Pesan Anies saat Libur Natal dan Tahun Baru

"Di Indonesia saat ini ada sebanyak 5 orang yang telah teridentifikasi tertular varian Omicron," ujar Anies.

Dengan demikian, Anies mengimbau warga tak menjalankan mobilitas dikala libur Natal dan Tahun Baru. Karena, hal itu berpotensi menyebarkan COVID-19 varian Omicron yang disebut tingkat penularannya lebih tinggi dibanding varian Delta.

Bercermin dari Natal dan Tahun Baru sebelumnya, lanjut Anies, angka positif COVID-19 meroket dampak mobilitas tinggi. Tercatat, peningkatannya menempuh 125 persen.

"Berkaca dari pengalaman periode Nataru tahun lalu, peningkatan mobilitas masyarakat menyebabkan kasus konfirmasi sebesar 125 persen yaitu 6.437 kasus per hari pada tanggal 26 November menjadi 14.518 kasus pada 30 Januari 2021 lalu," ungkap Anies.

Untuk itu, peningkatan kasus di tahun lalu bakal menjadi pembelajaran. Sehingga, penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat terus ditekan dan dikendalikan.

"Lonjakan COVID-19 pada tahun lalu perlu kita jadikan pelajaran dalam rangka menghadapi Nataru 2022 ini," kata Anies.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Varian Omicron Masuk Indonesia, Ini Pesan Anies saat Libur Natal dan Tahun Baru, saatnya merevolusi pemberitaan!