Berita Sleman: Wabup Sleman: Pertanian dapat perhatian pada masa pandemi COVID-19
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan peninjauan usai meresmikan Green House dan Hidroponik di Omah Paseduluran Pandowoharjo, Kamis 23 Desember 2021. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bidang pertanian menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian di masa pandemi COVID-19 saat ini seperti yang disebutkan Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa.

"Bidang pertanian mendapat perhatian karena pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak mengalami penurunan selama pandemi COVID-19," kata Danang saat meresmikan Green House dan Hidroponik di Omah Paseduluran Pandowoharjo, Kamis.

Pertanian dapat perhatian pada masa pandemi COVID-19

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman terus melakukan berbagai upaya dalam mengembangan sektor pertanian. "Salah satunya yakni dengan melibatkan petani milenial," katanya.

Baca juga: Sleman menyalurkan bansos untuk pemulihan ekonomi saat pandemi COVID-19

Peresmian Green House dan Hidroponik di Omah Paseduluran dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang ditandai dengan penyerahan seperangkat alat pertanian.

Menurut Danang, green house dan hidroponik yang dibangun atas kerja sama Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan Omah Paseduluran tersebut merupakan wujud perhatian kepada masyarakat Sleman di bidang pertanian.

"Keberadaan green house dan hidroponik ini menjadi wujud perhatian kepada masyarakat yang tentunya dapat menambah semangat dan motivasi masyarakat di bidang pertanian. Terlebih juga pembangunan green house ini disertai dengan pendampingan dan pelatihan bagi KWT yang ada di Pandowoharjo," kata Danang yang dikutip VOI dari ANTARA.

Baca juga: Kapanewon Prambanan menyantuni anak yatim korban COVID-19

Dalam kesempatan tersebut Danang menyampaikan harapannya bagi apa yang dilakukan oleh UKDW dengan melibatkan sejumlah mahasiswanya dalam mengembangkan sektor pertanian, dapat menjadi motivasi bagi para petani milenial lainnya untuk terus bersama-sama memajukan bidang pertanian.

Usai melakukan peresmian green house, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga berkesempatan meninjau secara langsung budi daya bayam brazil yang tengah dikembangkan menggunakan sistem hidroponik.