Berita Sleman: Wabup Berharap Pariwisata Sleman Segera Pulih dan Meningkat
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadiri acara Gerakan Kasih Ramadhan 2022 di Wana Jonggol, Cangkringan. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa menyebutkan sektor pariwisata di Sleman saat ini mulai menggeliat kembali dan diharapkan dapat segera pulih serta terus meningkat setelah sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Di Sleman pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan penyumbang pendapatan asli daerah (PAD)," kata Danang Maharsa pada acara Gerakan Kasih Ramadhan 2022 di Wana Jonggol, Cangkringan, Senin sore.

Menurut dia, pada masa COVID-19 sektor pariwisata, termasuk usaha jasa pariwisata di Sleman menjadi salah satu yang terdampak seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Wabup Berharap Pariwisata Sleman

"Namun demikian saat ini perlahan sektor pariwisata Sleman kembali bergeliat," katanya.

Danang menyebut, berdasarkan data yang dihimpun, pada triwulan pertama 2022 terjadi peningkatan jumlah kunjungan dibanding triwulan tahun sebelumnya.

Tercatat sebanyak 1.096.128 wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sleman sepanjang triwulan pertama 2022.

"Jumlah kunjungan ini meningkat sebesar 181,79 persen (389.187 kunjungan) dari triwulan tahun sebelumnya," katanya.

Gerakan Kasih Ramadhan 2022 diadakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) DIY dan Indonesia Council For Small Business (ICSB) DIY dengan mengangkat tema "Nomadic Tourism: Optimalisasi Konsep Baru Wisata Luar Ruang Untuk Semua Kalangan".

Ketua BPPD DIY GKR Bendara mengatakan Gerakan Kasih Ramadhan ini dilakukan di lima kabupaten/kota se-DIY guna meningkatkan sektor pariwisata.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan gerakan sosial dengan tujuan mengumpulkan donasi bagi program pencegahan stunting dan konsumsi produk lokal UMKM dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!