Berita Kulon Progo: Binda DIY Membantu Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kulon Progo
Petugas vaksinator Binda DIY bersama Puskesmas Sentolo II melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun

Bagikan:

YOGYAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Binda DIY) membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Kulon Progo

Koordinator Vaksinasi COVID-19 Kulon Progo dari Binda DIY Wury Atmaja di Kulon Progo, Kamis, mengatakan bahwa setiap hari Binda menurunkan dua tim untuk membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun.

Membantu Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kulon Progo

Dia juga mengatakan bahwa Binda DIY pada Kamis menggelar pelayanan vaksinasi bagi anak usia enam sampai 11 tahun di SD Negeri Kalikutuk, Kecamatan Sentolo, dengan sasaran sebanyak 300 anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami mengatakan bahwa pemerintah daerah berupaya maksimal untuk mempercepat penuntasan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun.

"Kami berupaya maksimal untuk mencapai target 100 persen cakupan vaksinasi pada anak 6-11 tahun," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan mulai 18 Desember 2021. Pemerintah kabupaten menargetkan vaksinasi dosis pertama pada seluruh anak usia enam sampai 11 tahun bisa selesai pada akhir Desember 2021.

Menurut data Dinas Kesehatan jumlah anak usia enam sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kulon Progo total 35.457 anak dan jumlah anak yang sudah mendapat suntikan vaksin sekitar 50 persen dari sasaran menurut perhitungan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP PEN) dan 66 persen dari sasaran menurut perhitungan manual.