Berita Kulon Progo: Binda Membantu Pelaksanaan Vaksinasi Pada Anak 6-11 Tahun Di Kulon Progo
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pukesmas Temon II menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi 100 anak usia enam sampai 11 tahun

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Kulon Progo dibantu oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Koordinator Vaksinasi Kulon Progo Binda Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Wury Atmaja, Binda bersama Puskesmas Temon II pada Jumat menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia enam sampai 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Palihan Lor dan TK Al Muttaqin di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, dengan sasaran 100 anak.

Pelaksanaan Vaksinasi Pada Anak 6-11 Tahun Di Kulon Progo

"Saat ini, Pemkab Kulon Progo melalui Dinas Kesehatan, petugas kesehatan di setiap puskesmas, dibantu dari TNI, Polri, dan Binda DIY berupaya menyelesaikan vaksinasi pada anak usia enam sampai 11 tahun. Kami berharap ada dukungan dari orang tua dan masyarakat untuk percepatan vaksinasi anak," katanya.

Jumlah anak usia enam sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo tercatat 35.457 anak.

Wury mengatakan, Binda Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta membantu pemerintah daerah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi pada anak guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal terhadap COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami mengatakan bahwa berdasarkan penghitungan manual vaksinasi COVID-19 sudah dilakukan pada 9.874 orang atau 27,85 persen dari total 35.457 anak usia enam sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi di Kulon Progo.

"Kami optimistis hingga akhir tahun capaian vaksinasi COVID-19 anak 6-11 tahun bisa mencapai 100 persen," katanya yang dikutip VOI dari ANTARA.