Berita Kripto: Klien Keluhkan Gagal Tarik Kripto di Coinsuper, Indikasi Penipuan Muncul
Coinsuper diduga lakukan penipuan. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Coinsuper adalah satu-satunya perusahaan crypto di China yang dilisensikan oleh pemerintah, dan didirikan oleh mantan eksekutif senior UBS Group AG pada November 2017. Coinsuper, agen pertukaran cryptocurrency di Hong Kong, dilaporkan telah menghentikan semua permintaan penarikan. 

Laporan Bloomberg menunjukkan bahwa pelanggan bursa tidak dapat menarik dana sejak akhir November lalu, berdasarkan tinjauan pesan di grup obrolan Telegram utama bursa.

Lima klien dilaporkan mengajukan keluhan ke polisi setelah penarikan token tersebut dihentikan, yang membuat mereka tidak dapat mengklaim kembali sekitar 55.000 dolar AS  cryptocurrency dan uang.

Indikasi Penipuan Muncul

Kecaman publik terhadap Coinsuper, yang didukung oleh Pantera Capital dan dijalankan oleh Karen Chen, yang sebelumnya bekerja sebagai presiden UBS China Inc., dapat memaksa pihak berwenang Hong Kong untuk menerapkan kebijakan yang lebih ketat.

Seperti dilansir Cointelegraph pada September 2021, seorang eksekutif senior untuk Komisi Sekuritas dan Berjangka negara kota mengatakan bahwa tindakan yang lebih besar diperlukan untuk memerangi penipuan cryptocurrency, dan menyarankan panduan masa depan tentang perdagangan aset digital di wilayah administrasi khusus.

Bulan lalu, administrator grup diskusi Telegram Coinsuper diduga berhenti menanggapi pertanyaan tentang penarikan yang gagal, kemudian muncul kembali minggu lalu. Mereka meminta pelanggan untuk memberikan alamat email mereka. Beberapa klien mengatakan pada saat itu bahwa tidak ada tindak lanjut bahkan setelah mereka memberikan perincian mereka.

Pertukaran Crypto memproses sekitar  17,4 juta dolar AS volume dalam 24 jam terakhir – turun dari puncak harian $1,3 miliar pada akhir 2019, menurut perusahaan data Nomics.

Ketika berbincang-bincang dengan Bloomberg, salah satu investor ventura yang sudah menunjang Coinsuper mengatakan bahwa mereka sudah sepenuhnya membatalkan investasi 1 juta dolar AS mereka di bursa.

VC mengatakan bahwa mereka sudah kehilangan komunikasi dengan regu manajemen bursa enam sampai delapan bulan yang lalu, dan ketua serta CEO Karen Chen stop membalas WeChat. Berdasarkan laporan, sebagian pekerja sudah meninggalkan perusahaan antara Juli dan Desember.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Gawat! Klien Keluhkan Gagal Tarik Kripto di Coinsuper, Indikasi Penipuan Muncul, saatnya merevolusi pemberitaan!