Berita Sleman: Bupati Sleman Menanam Bibit Sawo di Kebun Pendidikan
Bupati Sleman menanam bibit buah di Kebun Pendidikan MI Muhammadiyah Al Muttaqien, Caturharjo, Sleman, DI Yogyakarta. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan penanaman perdana bibit pohon buah sawo di Kebun Pendidikan MI Muhammadiyah Al Muttaqien, Caturharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Kustini mengatakan bahwa keberadaan kebun di lingkungan sekolah akan mendorong siswa untuk mengenal budi daya pertanian dan lebih peduli pada lingkungan sekitarnya.

Bupati Sleman Menanam Bibit Sawo

Anak-anak, ia melanjutkan, bisa belajar menanam dan merawat bibit tanaman di kebun sekolah seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Kepala MI Muhammadiyah Al Muttaqien Ana Miftakhur Rachmah mengatakan bahwa sekolah mengembangkan kebun untuk menambah wawasan siswa tentang pertanian.

"Di sekolahan ini ada lahan kosong sekitar lima ribu meter, kita manfaatkan untuk berinovasi menanam bibit buah agar anak-anak kenal dengan buah lokal," katanya.

Ia mengatakan bahwa 65 bibit buah lokal termasuk duwet, duku, mundung, matoa, nanas madu, dan pisang ditanam di Kebun Pendidikan pada acara penanaman perdana.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!