DPR Gelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang V 2021-2022 Ketika Reses Selesai
Ilustrasi rapat paripurna DPR. (Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Baru-baru ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna ke-21 pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Nusantara II, Selasa, 17 Mei.

Acara rapat paripurna hari ini adalah mendengarkan pidato pembukaan Ketua DPR Puan Maharani. Namun, dalam kesempatan ini Puan tidak menghadiri rapat dan pidato dibacakan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. 

"Dengan seizin Ibu Ketua DPR Puan Maharani saya akan membacakan pidato pembukaan masa persidangan V tahun 2021-2022 di atas mimbar," ujar Dasco sebagai pimpinan sidang. 

DPR Gelar Paripurna

Dalam pidato Ketua DPR yang dibacakan Dasco, Puan menyampaikan selamat datang kepada para anggota DPR yang telah selesai melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Puan juga menyinggung soal perayaan Idulfitri 1443 Hijriah yang berjalan lancar di tengah masa pandemi COVID-19. 

"Masa persidangan V akan berisikan agenda penuntasan pembahasan sejumlah RUU, kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal untuk APBN TA 2023," kata Dasco membacakan pidato. 

Di masa persidangan ini, DPR dan DPD akan memprioritaskan untuk menuntaskan RUU yang saat ini berada dalam pembicaraan tingkat I. 

Pimpinan DPR berharap ekonomi sudah membaik dan ancaman pandemi COVID-19 berkurang meski tetap harus diantisipasi.

Puan juga menyoroti soal capaian vaksinasi dan adanya penyakit hepatitis akut. Serta tahapan Pemilu 2024. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim atas nama pimpinan DPR dengan ini saya mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa masa persidangan V Tahun 2021-2022 akan dimulai sejak hari ini, Selasa, 17 Mei 2022 sampai dengan 7 Juli 2022," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Reses Selesai, DPR Gelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang V 2021-2022

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!