11 Orang Luka-Luka Dalam Kericuhan Konser Musik di Yogyakarta
Ilustrasi (Antaranews)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebanyak 11 orang menderita luka saat acara konser musik yang berlangsung ricuh di Mal Lippo Plaza Yogyakarta, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Minggu (12/6) malam.

"Terakhir saya diinfokan 11 orang masuk IGD Rumah Sakit Siloam," kata Manajer Operasional Expo Productions Selaku Penyelenggara Konser Hangga Bagaswara saat dikonfirmasi di Yogyakarta, Senin.

Hangga mengatakan bentrokan yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di area parkir Lippo Plaza Yogyakarta itu dipicu adu mulut antarpenonton konser seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Kericuhan Konser Musik di Yogyakarta

"Terjadi adu mulut antara pengunjung di luar dan pengunjung di dalam yang mau keluar. Setelah itu muncul keributan dan lempar-lemparan," ujar dia.

Ia mengakui jumlah pengunjung saat konser terus meningkat sehingga panitia memutuskan menutup lokasi acara karena keterbatasan kapasitas tempat penonton.

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan bentrokan dipicu ketidakpuasan penonton yang tidak diperbolehkan masuk ke lokasi acara dengan alasan kelebihan kapasitas penonton.

Ia menduga pihak manajemen tidak mengantisipasi membludaknya jumlah penonton.

"(Loket) tiket yang ditutup lebih awal mungkin membuat penonton merasa tidak puas, jadi memaksa masuk. Sudah 'overload', kemudian ditutup, tapi sudah terlanjur membludak," ujar dia.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Surahman memastikan acara konser berujung ricuh itu tidak berizin berdasarkan pemeriksaan terhadap penyelenggara acara.

"Dari hasil interogasi bahwa penyelenggara tidak ada pemberitahuan baik secara lisan maupun tulisan karena setiap kegiatan masyarakat yang mengundang massa 500 orang lebih untuk memberi tahu polsek maupun polresta," kata Surahman.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!