Pingin Ikut SpaceX ke Bulan? Bayarnya Pakai Dogecoin
Peluncuran roket SpaceX ke luar angkasa (dok. SpaceX)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perusahaan asal Canada, Geometric Energy Corporation mencapai kesepakatan dengan SpaceX untuk meluncurkan misi DOGE-1 ke Bulan. Seperti namanya, misi ini dibayar dengan menggunakan sistem pembayaran Dogecoin cryptocurrency pada 2022.

Diketahui, ini merupakan misi ke Bulan komersial pertama yang dibayar dengan cryptocurrency. Dalam misi yang dijuluki "DOGE-1 Mission to the Moon" itu akan diluncurkan dengan roket Falcon 9.

Menurut laporan yang dikutip dari Reuters, Senin 10 Mei, roket seberat 88 pon itu akan mengumpulkan kecerdasan spasial Bulan melalui kombinasi kamera dan sensor. SpaceX sangat menyadari pentingnya peluncuran tersebut.

VP Penjualan Komersial SpaceX Tom Ochinero mengatakan misi tersebut akan menunjukkan kelangsungan hidup crypto di luar Bumi dan membangun pondasi untuk perdagangan antarplanet.

Misi SpaceX

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan DOGE-1 ke Bulan!. Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan cryptocurrency di luar Earthorbit dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet," ungkap Ochinero.

Di samping itu, Geometric Energy memperkirakan bahwa misi Bulan di masa depan nantinya juga akan bergantung pada Dogecoin.

Beberapa jam sebelum pengumuman kerja sama ini, SpaceX memecahkan salah satu rekor dengan meluncurkan dan mendaratkan roket Falcon 9 untuk ke-10 kalinya. Ini merupakan penggunaan ulang roket paling banyak yang pernah dilalui perusahaan.

Sementara roket yang dapat digunakan kembali jelas bukan hal baru di perusahaan pada saat ini, berita menunjukkan bahwa alat transportasi antariksa ini dapat digunakan untuk waktu yang lama sebelum mereka harus pensiun.

Artikel Ini Sudah Tayang di VOI dengan Judul: Misi SpaceX ke Bulan, Bayarnya Pakai Dogecoin, saatnya merevokusi pemberitaan!