Berita Eksklusif: Anggy Umbara Memanfaatkan Pandemi COVID-19 untuk Melakukan Hal-hal Baru
Anggy Umbara (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebagai pemegang rekor film Indonesia terlaris sepanjang masa lewat film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, karya terbaru Sutradara Anggy Umbara selalu dinanti penggemarnya. Melambat di awal pandemi pada tahun 2020, Anggy memanfaatkan waktunya untuk membuat karya baru. 

Sukses sebagai sutradara video klip dan film, pria kelahiran 21 Oktober 2021 ini membuat serial Cinta Fitri. Serial adalah hal baru baginya, pengalaman baru pun didapatkannya usai syuting serial yang dibintangi Tissa Biani ini. 

Anggy Umbara Memanfaatkan Pandemi COVID-19

"Alhamdulillah syuting series sudah selesai dan sekarang sedang mempersiapkan beberapa cerita layar lebar," ujar Anggy saat bertandang ke Kantor VOI, Sabtu 2 Juli. 

Cinta Fitri adalah sinetron yang pernah menjadi idola masyarakat pada era 2000-an. Dengan 1,002 episode dalam 7 season, sinetron Cinta Fitri adalah rekor terbaik dari rumah produksi MD Pictures. 

"Itu yang jadi pertimbangan kenapa menerima tawaran untuk membuat series Cinta Fitri. Karena ini IP terbaik MD Pictures untuk sinetron. Pas saya lihat ceritanya, karakternya menarik, ceritanya menarik. Wah ini bisa nih dibikin tontonan yang seru dan menghibur," katanya.

Bagi Anggy, series adalah perjalanan baru. Dia belum pernah memproduksi cerita panjang dan berjilid. Tentu tantangan yang dihadapi berbeda dengan saat membuat film. "Series ini makluk baru nih. Belum tahu tatangan kayak apa, ternyata seru," katanya. 

Series, lanjut Anggy, durasinya sangat panjang sehingga butuh perlakuan berbeda. "Kalau film itu kan sajian tiga babak ya dengan segala macam detailnya. Kalau series setiap karakter punya bagian yang panjang. Menjaga emosinya, kontinyu-nya, dan ini sampai mana itu lumayan ribet dan kompleks. Bahkan satu hari bisa ambil sampai 20 scene," papa sutradara Coboy Junior The Movie ini. 

"Tantangannya luar biasa, harus cepet dan bagus," tegasnya. 

Baca selanjutnya di: Eksklusif, Anggy Umbara Memanfaatkan Pandemi COVID-19 untuk Melakukan Hal-hal Baru