Berita Eksklusif: Natasha Wilona Bicara tentang 'Kehamilannya'
Natasha Wilona (Foto Hitmaker Studios, DI Raga VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Natasha Wilona hamil? Benar, tapi bukan di kehidupan nyata melainkan dalam serial Little Mom yang dibintanginya. Ini adalah pengalaman pertama Wilona harus memerankan tokoh perempuan hamil. Lebih tepatnya, Wilona menjadi Naura yaitu remaja yang menjalani pergaulan bebas hingga hamil sebelum menikah.

"Aku waktu ditawari untuk main menjadi anak SMA saja sudah ragu. Masih pantas nggak ya? Tapi orang lain aja percaya masak aku nggak percaya diri," ujar Wilona saat berbincang virtual dengan VOI beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:


Natasha Wilona Bicara tentang 'Kehamilannya'

Little Mom menceritakan Naura (Natasha Wilona), gadis 16 tahun yang cantik, berprestasi, dan jadi kebanggaan orang tua yang bercita-cita menjadi seorang dokter kandungan. Sayangnya, impiannya jadi berantakan karena hamil dengan Yuda (Teuku Rassya), cowok keren dan populer di sekolah.

Situasi menjadi semakin rumit karena Yuda pindah ke Jepang dan Naura harus menghadapi Keenan (Al Ghazali), sang troublemaker di sekolah namun selalu ada untuk Naura di saat-saat sulit. Naura juga harus menghadapi Celine (Elina Joerg), saingan berat Naura dalam segala hal, yang juga menyukai Keenan.

"Cerita ini related ke banyak kasus dan kejadian yang terjadi di sekitar kita. Banyak anak gadis dibawah umur yang hamil duluan sebelum nikah," paparnya.

Karen kisah Little Mom berdasar banyak kenyataan di masyarakat, Wilona tak ragu menerima tawaran main sebagai Naura. "Mungkin itu juga yang jadi salah satu faktor aku menerima. Kita sering menghakimi wanita yang hamil di luar nikah adalah pelaku cacat moral, sampah masyarakat, menjalani kesalahan yang fatal. Kita tidak benar-benar tahu apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang dialami dan dilalui orang-orang tersebut," jelasnya.

Bukan tanpa alasan jika Wilona mengambil perasan wanita hamil sebelum menikah ini. Menurutnya, kejadian seperti ini sering terjadi di masyarakat namun tidak banyak yang mengulasnya secara mendetail.

Faktanya, menurut data WHO tahun 2018, ada lebih dari dua juta remaja perempuan usia 15-19 tahun yang melahirkan antara tahun 2015 hingga 2020, angka ini merupakan 10% dari total angka kelahiran di Indonesia. Jumlah kasus yang semakin meningkat setiap tahun pun menjadikan Indonesia masuk ke peringkat ke 7 negara dengan angka pernikahan dini terbanyak.

Baca selengkapnya di: Eksklusif Natasha Wilona Bicara tentang 'Kehamilannya'

Terkait