Berita Kripto: Cardano Bersiap Luncurkan Smart Contract Pada 12 September Besok, Harga ADA Bisa Meroket Lagi?
Cardano (ADA) segera luncurkan smart contract pada 12 September besok (Euronews)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Setelah ditunggu-tunggu banyak orang, Cardano (ADA) akhirnya dilaporkan segera meluncurkan platform Smart Contract-nya, Plutus, pada hari Minggu 12 September besok. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak pengembang Input-Output Global (IOG) dalam sebuah cuitan Twitter.

Dilansir dari Bitcoinist, perusahaan telah mengajukan proposal pembaruan sekitar pukul 17:26 UTC. Hal tersebut kemungkinan akan memicu hadirnya event Hard Fork Combnator (HFC) ketiga dan terakhir untuk Cardano supaya bisa sepenuhnya menerapkan smart contract.

Cardano Bersiap Luncurkan Smart Contract Pada 12 September Besok

Event Alonzo HFC sendiri merupakan upgrade yang paling signifikan dan merupakan fondasi yang paling kuat di era smart contract Cardano. Nantinya Plutus akan mengimplementasikan teknologi HFC yang unik supaya bisa terintegrasi dengan Cardano.

Pihak pengembang mengucapkan terima kasih kepada komunitas dan rekanan yang telah memberikan dukungannya sehingga fase uji coba tahap akhir Plutus bisa dirampungkan.

“Kami sedang dalam perjalanan. Ingat, ini mungkin akhir dari satu perjalanan panjang. Tapi ini adalah awal dari fase baru yang menarik dalam pengembangan kami sebagai jaringan kontrak pintar. Kami akan memiliki banyak hal untuk dibagikan selama beberapa bulan ke depan karena ekosistem kami yang menarik terus berkembang,” ungkap pihak IOG.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Cardano Bersiap Luncurkan Smart Contract Pada 12 September Besok, Harga ADA Bisa Meroket Lagi?, saatnya merevolusi pemberitaan!