Putin: Kripto Masih Belum Layak untuk Bayar Perdagangan Minyak
Presiden Rusia, Vladimir Putin, sebuat kripto belum bisa jadi alat pembayaran yang sah. (foto instagram)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Untuk melakukan kontrak minyak dirasa terlalu tidak stabil. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun, kripto dianggap masih layak mendapat tempat sebagai alat pembayaran.

Pemimpin Rusia ini membuat pernyataan dalam sebuah wawancara dengan CNBC yang diterbitkan di situs Kremlin pada Kamis, 14 Oktober di Rusia. Saat ia ditanya apakah dia bisa melihat kontrak minyak dalam mata uang kripto, bukan dolar di masa depan, Putin menjawab ia sangat ragu.

Belum Layak untuk Bayar Perdagangan Minyak

Rusia telah bertahun-tahun berusaha untuk menurunkan ketergantungannya pada dolar AS, yang secara luas digunakan untuk menyelesaikan kontrak minyak. Akan tetapi mereka belum berhasil mencapainya dalam skala besar meskipun beberapa perusahaan telah beralih ke perdagangan komoditas dalam euro.

“Terlalu dini untuk membicarakan hal itu untuk saat ini karena cryptocurrency tentu saja dapat menjadi unit pembayaran, tetapi sangat tidak stabil. Untuk mentransfer dana dari satu tempat ke tempat lain, ya, tetapi saya pikir masih terlalu dini untuk berdagang, terutama untuk berdagang energi sumber daya," kata Putin.

Rusia membuat peraturan cryptocurrency tahun ini dan telah membuatnya ilegal untuk membayar barang dan jasa dalam cryptocurrency di negara itu, meskipun legal untuk berinvestasi di dalamnya.

"Ini memiliki tempat untuk eksis dan dapat digunakan sebagai alat pembayaran, tentu saja, tetapi perdagangan minyak, katakanlah, atau bahan utama dan sumber energi lainnya , tetap saja, menurut saya, masih terlalu dini untuk membicarakannya. ini," kata Putin.

Bank sentral mengatakan orang Rusia yang berinvestasi dalam cryptocurrency berpotensi menjadi problem yang signifikan. Ini menampakkan kurangnya transparansi di pasar crypto serta risiko besar yang terlibat sebab volatilitas di sana.

Sedangkan Rusia bisa bergerak untuk melarang pembelian crypto, tapi masyarakat Rusia masih bisa membeli mata uang lewat perantara asing, kata sumber bank itu.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Putin Sebut Kripto Belum Layak untuk Bayar Perdagangan Minyak, Apa Alasannya?, saatnya merevolusi pemberitaan!