Tips Belanja Produk Herbal yang Ori dan Juga Aman
Bahan Produk Herbal (Foto: Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Produk herbal menjadi alternatif yang dipercaya masyarakat bisa menjadi obat dan suplemen untuk menjaga kesehatan. Meskipun tanpa resep dokter, kehadiran produk herbal menjadi kebutuhan yang tak bisa ditampikkan. 

Selama ini, produk herbal sangat mudah ditemukan di marketplace dan toko obat. Tapi apakah produknya aman dan asli? Cek dulu sebelum membeli. 

Jika membeli obat herbal, pastikan komposisinya terbuat dari 100% bahan alami. Pastikan produk herbal akan dibeli memiliki izin edar dari BPOM. Ini adalah syarat paling dasar. 

Tips Belanja Produk Herbal

Selain itu cek kemasan dan kadaluarsanya. Jangan membeli produk yang kemasannya sudah rusak. Bisa jadi bagian dalam terkontaminasi karena rusaknya kemasan. 

Sama seperti produk lain yang bisa dikonsumsi, produk herbal memiliki kadaluarsa yang harus dicek terlebih dahulu sebelum dibeli. Jangan gelap mata mengkonsumsi produk herbal karena kasiatnya.

Bisa jadi ada efek samping yang mungkin didapat ketika meminum produk herbal. Setiap tubuh memiliki respon yang berbeda-beda. Karena itu kenali efek samping produk herbal sebelum membelinya. 

Jika tak ingin repot, pilihkan market place yang terpercaya dan menjamin keaslian produk herbal. Ada beberapa produsen yang memiliki akun resmi di market place. Bahkan ada juga yang memiliki market place sendiri seperti K-mart Online yang merupakan market place resmi dari K-Link.

"K-Mart Online Store adalah aplikasi belanja yang akan mempermudah anda untuk berbelanja produk-produk K-Link. Belanja melalui K-mart salah satu cara untuk mendapatkan produk K-Link yang dijamin keasliannya sehingga manfaat produknya pasti terpercaya," ujar Radzi Saleh, Direktur PT K-Link dalam launching virtual K-Mart Online Store, Kamis, 10 Juni. 

Radzi mengakui ada oknum yang tidak bertanggungjawab dan memalsukan produk K-Link. "K-Link dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual produk-produk yang diklaim sebagai produk K-Link di marketplace, toko obat dan apotik dengan harga murah, jauh dibawah harga resmi. Aplikasi ini akan menjadi solusi untuk anda berbelanja semua produk-produk K-Link, mudah, aman, produk dijamin asli dan bermanfaat," harapnya. 

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: Tips Belanja Produk Herbal yang Asli dan Aman, mari saatnya merevolusi Pemberitaan!