Berita Musik: Festival Hip-hop FLAVS Kembali Digelar VIrtual, Kali Ini Usung Tema The Seeds
Hip Hop

Bagikan:

YOGYAKARTA - Festival hip-hop pertama di Indonesia, FLAVS 2021 akan kembali hadir dalam bentuk virtual.

Mengusung tema The Seeds, rangkaian acara FLAVS tidak jauh berbeda dari tahun pertamanya. Mulai dari DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle Battle, Open Style Battle, dan Freestyle Rap Session.

Festival Hip-hop FLAVS

The Seeds dipilih sebagai tanda semangat regenerasi hip hop, soul, dan R&B di Indonesia yang terus berkembang. Yacko selaku Program Director mengakui sepanjang satu tahun ke belakang, genre ini terus menunjukkan peningkatan.

Pada konferensi pers virtual yang diadakan hari ini, 12 Agustus, Yacko mengungkap, sepanjang tahun 2020, banyak rilisan musik dari genre hip-hop di Indonesia.

“FLAVS harus tetap jalan dalam kondisi apapun agar semangat kultur hip hop ini terus membara di seluruh Indonesia,” kata M.Riza, Festival Director FLAVS 2021.

Bukan hanya soal musik, FLAVS juga mencoba melebarkan genre hip-hop ke seluruh Tanah Air. Mereka berharap lewat berbagai kompetisi yang diadakan, mereka bisa menemukan talenta baru dari Sabang sampai Merauke.

“FLAVS tidak hanya tentang musik. Ini tentang beragam elemen penting dalam kultur hip-hop yaitu Rap, DJ, Breaking dan Graffiti," ujar Yacko.

Dengan format virtual, mereka ingin penonton tetap merasakan semangat dari para penampil. Beberapa fitur akan dihadirkan untuk interaksi yang menyenangkan.

FLAVS 2021 akan diselenggarakan pada 30-31 Oktober mendatang.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Festival Hip-hop FLAVS Kembali Digelar VIrtual, Kali Ini Usung Tema The Seeds, saatnya merevolusi pemberitaan!