Rapper-Penyanyi Korea Jessi Merilis Lagu Baru "Zoom"
Jessi (Yonhap/P Nation)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Rapper Amerika-Korea Jessi merilis single digital "Zoom", single pertamanya sejak meluncurkan "Cold Blooded" pada Oktober lalu.

Jessi debut pada 2005 dengan single "Get Up" dengan nama Jessica H.O. tapi gagal meraih perhatian pasar. Setelah bertahun-tahun hiatus, dia kembali ke dunia K-pop sebagai bagian dari trio hip hop Lucky J sampai grup tersebut bubar pada 2016.

Namanya tenar sejak membintangi program kompetisi hip hop "Unpretty Rapstar" pada 2015, dengan citra gadis blak-blakan dan apa adanya yang sebelumnya tidak lazim di dunia hiburan Korea. Kepiawaiannya sebagai rapper juga turut berkontribusi terhadap kepopulerannya. Dia telah menelurkan lagu-lagu terkenal seperti "Nunu Nana" (2020) dan "Don't Touch Me" (2020) seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Merilis Lagu Baru "Zoom"

Dia juga aktif di dunia acara varietas, seperti "Sixth Sense" dan juga mempunyai acara bincang-bincang "Jessi's Showterview".

Penyanyi 33 tahun itu mengungkapkan caranya mengerjakan lagu baru di tengah jadwal yang padat.

"Saya sangat sibuk. Saya tidak istirahat. Saya sibuk di acara varietas dan syuting iklan, dan selalu ada hal yang saya lakukan. Kali ini (menyiapkan lagu baru) sangat sulit untukku," katanya dikutip dari Yonhap, Kamis.

Tapi dia menanggapinya secara santai, mengatakan "saya melakukannya sebaik mungkin". Bicara soal karier sebagai penampil, Jessi mengatakan dia berusaha tampil apa adanya di acara varietas.

"Saya sangat bawel. Kalau tidak, rekamannya dipotong," katanya.

"Saya berusaha membuat orang tertawa, tapi saya tidak berusaha melucu karena saya penyanyi, bukan komedian. Saya bersyukur karena orang-orang terhibur atas kelakuan asli saya."

Lagu barunya "Zoom" mengisahkan orang-orang masa kini yang tak bisa lepas dari telepon mereka.

Ketika ditanya apa yang ingin dia capai tahun ini, Jessi segera menjawab dia sangat ingin menggelar konser.

"Saya tak sabar sekali karena saya tak bisa manggung akibat COVID-19. Impian saya adalah bertemu semua penggemar saya di penjuru dunia lewat konser sebelum saya mati."

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!